Bagaimana Membuat Perkedel Jagung Manis, Lezat

Perkedel Jagung Manis. Resep perkedel Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng. Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Perkedel jagung, di daerah Manado, dimakan bersama dengan sambal yang disebut dabu-dabu.

Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini benar-benar nikmat.

Sedang mencari ide resep perkedel jagung manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel jagung manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan perkedel jagung manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep perkedel Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng. Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Perkedel jagung, di daerah Manado, dimakan bersama dengan sambal yang disebut dabu-dabu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat perkedel jagung manis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Perkedel Jagung Manis memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Perkedel Jagung Manis:

  1. Siapkan 200 gr jagung manis pipilan(dari 2 buah jagung).
  2. Ambil 4 siung bawang merah.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Sediakan 3/4 sdt garam.
  5. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  6. Sediakan 1/4 sdt baking powder.
  7. Ambil 1 butir telur.
  8. Gunakan 4 lembar daun jeruk, buang tulangnya, iris tipis.
  9. Siapkan 70 gr tepung terigu.

Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung yang terbuat dari jagung manis dan tepung. Proses membuat perkedel jagung terbilang sederhana dan m. Cara Membuat Perkedel Jagung Manis Enak – Perkedel jagung adalah salah satu makanan yang terbuat dari bahan dasar jagung manis kemudian dicampur dengan tepung terigu dan bumbu-bumbu pelengkap lainnya. Perkedel jagung adalah makanan yang bisa dijadikan sebagai cemilan maupun dijadikan sebagai lauk untuk teman makanan nasi yang nantinya akan dipadukan dengan sambal pada saat penyajiannya.

Baca juga :  Bagaimana Menyiapkan Perkedel Jagung Renyah yang Enak

Cara menyiapkan Perkedel Jagung Manis:

  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih, garam dan merica..
  2. Tambahkan sedikit demi sedikit jagung pipilan, ulek kasar.
  3. Pindahkan jagung yg sudah diulek ke dlm wadah yg lebih besar. Tambahkan telur, aduk rata. Tambahkan irisan daun jeruk, aduk rata.
  4. Lalu tambahkan tepung terigu dan baking powder, aduk rata.
  5. Panaskan minyak goreng dengan api sedang. Ambil 1 sdm adonan jagung, lalu goreng sampai kuning keemasan. Angkat, tiriskan minyaknya. Sajikan.

Campurkan jagung manis dengan bumbu, daun bawang dan jagung pipil utuh. Cara Membuat Perkedel Jagung: Pipil jagung menggunakan pisau steak agar lebih mudah, jika tidak memilikinya bisa pakai pisau biasa. KOMPAS.com – Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung terbuat dari jagung manis dan tepung. Baca juga: Resep Bakwan Jagung Manis dan Cara Bikin agar Renyah Proses membuat perkedel jagung terbilang sederhana dan memerlukan tidak banyak waktu. Betapa beruntungnya orang Indonesia karena memiliki aneka camilan tradisional yang lezat dan renyah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Perkedel Jagung Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment