Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Kacang Ijo Beras Merah, Lezat

Bubur Kacang Ijo Beras Merah. Lihat juga resep Bubur Kacang Hijau Roti Tawar enak lainnya. Bubur beras ketan hitam merupakan makanan dengan tekstur yang lunak sehingga mudah untuk dicerna. Biasanya bubur dibuat dari beras, kacang hijau, beras merah, atau bahan – bahan lainnya.

Kacang hijau dikonsumsi masyarakat NTT sebagai bahan pangan campuran beras menjadi nasi kacang hijau, bubur, dan tauge. Selain itu kacang hijau relatif mudah diusa-hakan, cepat dipanen, toleran kering, mudah dipasarkan, dan mempunyai nilai jual relatif tinggi. Sesuai dengan sifat kacang hijau toleran kekeringanyang dan bergizi tinggi maka Bila suami beli kacang merah, ita dah tahu dia minta buatkan bubur kacang.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur kacang ijo beras merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur kacang ijo beras merah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur kacang ijo beras merah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bubur kacang ijo beras merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bubur Kacang Hijau Roti Tawar enak lainnya. Bubur beras ketan hitam merupakan makanan dengan tekstur yang lunak sehingga mudah untuk dicerna. Biasanya bubur dibuat dari beras, kacang hijau, beras merah, atau bahan – bahan lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bubur kacang ijo beras merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bubur Kacang Ijo Beras Merah memakai 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bubur Kacang Ijo Beras Merah:

  1. Sediakan kacang ijo tanpa direndam dulu.
  2. Ambil beras merah, boleh ditambah.
  3. Siapkan air.
  4. Ambil gula pasir, sesuai selera.
  5. Siapkan gula merah, sesuai selera.
  6. Siapkan garam.
  7. Sediakan jahe, bakar, kupas dan memarkan.
  8. Sediakan daun pandan, simpulkan.
  9. Ambil santan/fiber creme, saya pakai campuran keduanya.

Lama dah ita tak membuat bubur kacang. Tapi kebiasannya, ita lebih suka bubur kacang hijau dari kacang merah. Bukan apa bubur kacang hijau ni lebih enak pada tekak ita lah kan. baunya pun lebih harum, masak pun lebih cepat berbanding kacang merah. Masak air sampai mendidih lalu masukan kacang hijau yang sudah direndam.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Kacang Ijo Beras Merah:

  1. Rebus kacang ijo dan beras merah dengan air, jahe dan daun pandan selama 5 menit, matikan api. Lalu tutup panci rapat dan diamkan 30 menit.. Bubur Kacang Ijo Beras Merah
    Bubur Kacang Ijo Beras Merah
  2. Buka tutup panci, nyalakan api dan kembali, masukkan gula dan garam lalu didihkan selama 7 menit..
  3. Masukkan santan sambil diaduk sampai mendidih kembali. Sajikan burjo dengan roti tawar..

Kemudian masukan daun pandan dan jahe. Bubur kacang hijau merupakan sumber protein yang sangat baik, dimana bubur kacang hijau bersifat rendah lemak dan mengandung banyak serat larut dan tidak larut. Bubur kacang hijau juga mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin dan mineral yang bermanfaat seperti asam folat, magnesium, karbohidrat yang memberikan manfaat bagi tubuh. Bubur kacang hijau kombinasi wortel ini enak disajikan selagi hangat. Cara penyimpanannya sama seperti bubur beras merah di atas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bubur Kacang Ijo Beras Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment