Resep Nasi kebuli ricecooker (ayam) Anti Gagal

Nasi kebuli ricecooker (ayam). Siapkan ayam, letakkan ayam di atas wadah datar atau talenan. Gosok permukaan kulit ayam dengan garam hingga licin dan halus, kalau perlu gosokkan juga garam ke dalam rongga ayam. Lakukan ini pada seluruh permukaan ayam, jangan ada bagian yang terlewat.

Inilah cara membuat nasi kebuli rice cooker yang mudah dan nikmat dilansir dari video bertajuk "RESEP NASI KEBULI AYAM RICECOOKER menu buka puasa" yang tayang di kanal YouTube CR COOK. Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Pakai Rice Cooker; Resep Nasi Kebuli Daging Kambing yang Sering Dikira dari Timur Tengah; Cara membuat nasi kebuli ayam. Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam.

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ricecooker (ayam) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ricecooker (ayam) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapkan ayam, letakkan ayam di atas wadah datar atau talenan. Gosok permukaan kulit ayam dengan garam hingga licin dan halus, kalau perlu gosokkan juga garam ke dalam rongga ayam. Lakukan ini pada seluruh permukaan ayam, jangan ada bagian yang terlewat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ricecooker (ayam), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi kebuli ricecooker (ayam) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kebuli ricecooker (ayam) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi kebuli ricecooker (ayam) memakai 20 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi kebuli ricecooker (ayam):

  1. Sediakan 4 cup beras.
  2. Sediakan 250 gr ayam (saya pakai dada filet).
  3. Sediakan Bumbu.
  4. Sediakan 1 bungkus bumbu KARE instan *indofood*.
  5. Sediakan 1 bungkus bubuk kari intan *desaku*.
  6. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  8. Siapkan 2 sdm cream fiber.
  9. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  10. Ambil 1/2 sdt pala bubuk.
  11. Sediakan 4 buah kayu manis (uk. ±3/4 cm).
  12. Sediakan 2 buah bunga lawang.
  13. Sediakan Bumbu halus.
  14. Ambil 6 bawang merah.
  15. Sediakan 4 Bawang putih.
  16. Sediakan Bumbu pelengkap.
  17. Gunakan 1/2 bawang bombai iris.
  18. Sediakan Garam secukupnya,.
  19. Sediakan 4 sdm minyak goreng.
  20. Siapkan 3 sdm margarine.
Baca juga :  Resep Nasi Kebuli Ayam yang Lezat

Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare. Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker. ayam • bawang merah • jahe • tomat merah • Minyak untuk menumis • Bahan dan bumbu cemplung : • sereh, memarkan • cabai hijau besar, (me: skip) Helny Ummu Fathan. Cara membuat nasi kebuli ayam rumahan. Masukkan bumbu halus dan tumis hingga harum.

Cara membuat Nasi kebuli ricecooker (ayam):

  1. Cuci bersih beras,ukur air seperti biasa masak nasi -sisihkan.
  2. Potong dadu Daging ayam,rebus sebentar,tiriskan.
  3. Panaskan minyak goreng dan margarine…tumis bawang bombai & bumbu halus sampai harum.
  4. Masukan bumbu kare instan & bubuk kari instan,aduk2 di api sedang.
  5. Masukan ayam yang sudah direbus,tambahkan kecap manis & sedikit garam,tunggu sampai bumbu meresap di ayam,tambahkan fiber cream,matikan api.
  6. Masukan semua ayam & bumbu tumis tadi kedalam beras yang sudah dicuci,aduk2..cek rasa,masak seperti masak nasi biasa,sesekali diaduk agar bumbu tercampur rata,.
  7. Nasi kebuli siap dihidangkan bersama acar & emping dan bawang goreng,.

Masukkan daging ayam, garam, dan merica. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker enak lainnya. Sisihkan dalam satu wadah, tuang sedikit demi sedikit kuah kaldu sapi yang telah mendidih. Resep Nasi Kebuli Ayam Simpel Source: Nasi Kebuli Bang Moch. Siapa bilang memasak nasi kebuli pasti ribet?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kebuli ricecooker (ayam) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment