Bagaimana Membuat Bubur Nasi Bunga Telang Lemon yang Lezat Sekali

Bubur Nasi Bunga Telang Lemon. Inilah Khasiat Air Telang Selasih Lemon Antaranya Boleh Sejukkan Badan & Redakan Sembelit Bunga Telang merupakan sejenis tumbuhan yang menjalar pada pokok lain, tiang, pagar atau kayu sokongan. Ketinggiannya mampu mencapai antara tiga hingga empat meter bergantung kepada lilitan.

Tutup api dan masukkan perahan jus lemon. Tapis ke dalam jug dan simpan di dalam peti sejuk. Untuk menghidang, masukkan sirap gula dan ketulan ais secukupnya.

Anda sedang mencari ide resep bubur nasi bunga telang lemon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur nasi bunga telang lemon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Inilah Khasiat Air Telang Selasih Lemon Antaranya Boleh Sejukkan Badan & Redakan Sembelit Bunga Telang merupakan sejenis tumbuhan yang menjalar pada pokok lain, tiang, pagar atau kayu sokongan. Ketinggiannya mampu mencapai antara tiga hingga empat meter bergantung kepada lilitan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur nasi bunga telang lemon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur nasi bunga telang lemon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bubur nasi bunga telang lemon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bubur Nasi Bunga Telang Lemon menggunakan 2 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bubur Nasi Bunga Telang Lemon:

  1. Gunakan Nasi sisa, Bunga Telang, Air, sayuran miks, Air mendidih, garam (lihat resep).
  2. Gunakan lemon.

Teh yang dibuat dari bunga telang (butterfly pea) yang dicampur dengan lemon akan menghasilkan warna biru muda, biru tua hingga violet. Teh yang semula berwarna biru ketika ditambahkan air jeruk lemon akan berubah warnamya menjadi violet. Perubahan warna tersebut dipengaruhi oleh derajat keasaman (pH) larutan yang ditambahkan ke dalam teh bunga telang. Di Malaysia, ekstrak bunga telah dipakai untuk mewarnai ketan serta nasi (dikenal sebagai nasi kerabu).

Baca juga :  Cara Gampang Membuat Bubur chinese daging cincang dari nasi sisa, Bisa Manjain Lidah

Cara membuat Bubur Nasi Bunga Telang Lemon:

  1. Siapkan bahan. Rebus air tunggu mendidih masukkan nasi dan daun salam (lihat resep). Bubur Nasi Bunga Telang Lemon
    Bubur Nasi Bunga Telang Lemon
    Bubur Nasi Bunga Telang Lemon
  2. Tambahkan bunga telang, aduk rata biarkan api kecil. Setelah 10 menit tambahkan sayuran miks dan kaldu jamur serta garam. Bubur Nasi Bunga Telang Lemon
    Bubur Nasi Bunga Telang Lemon
    Bubur Nasi Bunga Telang Lemon
  3. Aduk sambil dimasak dg api kecil. cek rasa, matikan kompor. Setelah agak dingin suhu 70 derajat Celcius tambahkan lemon iris. Aduk rata. Warna berubah keunguan..
  4. Sajikan. Beei tambahan bawang goreng,bon cabe, krupuk/peyek/emping. sesusikan selera.
  5. Dokumentasi lain.

Bubur nasi ni bukan sahaja boleh dihidangkan masa tak sihat je. Waktu sihat ni pun sesuai juga untuk anda nikmati. Lagipun kos lebih murah dan dapat banyak jika masak sendiri. Hanya dengan beberapa bahan ringkas, hidangan enak tersedia. Bunga Telang atau nama saintifiknya Clitorea Ternatea adalah sejenis tumbuhan yang digunakan sebagai pewarna dan juga tanaman hiasan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur nasi bunga telang lemon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment