Bagaimana Membuat Perkedel Tahu Jagung, Lezat

Perkedel Tahu Jagung. Perkedel (called bergedel or begedill in Malaysia and Singapore) are authentic Indonesian snacks that are usually filled with potato, minced meat, corn (perkedel jagung), tofu (perkedel tahu) or even fish (perkedel ikan). Angkat perkedel tahu sederhana yang sudah matang dan segera sajikan selama masih hangat. Sajian perkedel tahu ini akan semakin nikmat jika didampingi dengan saus sambal atau saus tomat.

Perkedel bisa menjadi pilihan lauk atau teman makan nasi yang enak dan juga murah. Selain itu, perkedel juga bisa jadi camilan lezat teman santai. Perkedel sebenarnya identik dengan bahan dasar berupa kentang.

Sedang mencari inspirasi resep perkedel tahu jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel tahu jagung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Perkedel (called bergedel or begedill in Malaysia and Singapore) are authentic Indonesian snacks that are usually filled with potato, minced meat, corn (perkedel jagung), tofu (perkedel tahu) or even fish (perkedel ikan). Angkat perkedel tahu sederhana yang sudah matang dan segera sajikan selama masih hangat. Sajian perkedel tahu ini akan semakin nikmat jika didampingi dengan saus sambal atau saus tomat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel tahu jagung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan perkedel tahu jagung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah perkedel tahu jagung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Perkedel Tahu Jagung memakai 7 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Perkedel Tahu Jagung:

  1. Sediakan 4 bh tahu putih, haluskan.
  2. Gunakan 1 bh jagung, pipil.
  3. Gunakan 2-3 siung bawang merah.
  4. Siapkan 1 btg daun bawang, iris.
  5. Sediakan secukupnya Garam & merica.
  6. Sediakan 1 btr telur.
  7. Ambil 2-3 sdm tepung bumbu serbaguna (secukupnya, lihat banyaknya adonan. Tdk perlu terlalu kering krn sdh ada tahu).

Halo. sahabat hobi memasak Mama Narava resep kali ini, KREASI PERKEDEL TAHU JAGUNG , smoga resep ini bermanfaat dan bisa menjadi alternative pilihan an. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari. Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam. Berikut ini kami sajikan sebagian inovasi dari perkedel jagung yang bisa teman-teman coba di rumah.

Langkah-langkah membuat Perkedel Tahu Jagung:

  1. Campur tahu halus, jagung, bawang merah, daun bawang, garam & merica di mangkuk lalu aduk rata.
  2. Masukkan telur, aduk rata sampai adonan agak basah. Tambahkan tepung sedikit-sedikit hgg terbentuk adonan padat yg bisa dibentuk.
  3. Panaskan minyak agak banyak dgn api sedang, ambil adonan masing2 1 sdm. Goreng hgg seluruh sisi berubah golden brown, angkat & tiriskan. Siap santap!.

Semakin banyaknya orang yang pandai dalam memasak dan lihai dalam memotong bumbu rempah membuat nama perkedel jagung lahir di telinga masyarakat. Sebetulnya tidak hanya perkedel jagung yang menjadi inovasi baru, perkedel tahu, perkedel ayam, dan perkedel-perkedel jenis lain diprediksi kuat akan bermunculan beberapa tahun kedepan. Apalagi, cara membuat perkedel jagung sangat mudah dan cepat. Hidangan ini sangat simpel dan membutuhkan bahan-bahan sederhana. Sesuai namanya, bahan utama yang digunakan adalah jagung, tepung, telur, bawang merah, dan berbagai bumbu-bumbu lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat perkedel tahu jagung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment