Langkah Mudah untuk Menyiapkan Be Mesere (Ayam Sisit Bumbu Bali), Bikin Ngiler

Be Mesere (Ayam Sisit Bumbu Bali). Resep Be Mesere (Ayam Sisit Bumbu Bali). Source : @pawonbune_aas Masih dalam rangka sanjo ke Bali nih,kali ini bikin ayam sisit bumbu Bali,udah lumayan sering sih bikin,cuma baru sadar ga pernah difoto dan belum pernah posting resepnya 😂 jadi mumpung masih dalam rangka #WongKito_SanjoKeBali aku. Resep Be Mesere – Ayam Sisit khas Bali.

Home / All Recipes / Indonesian / Ayam Sisit Bali – Balinese Shredded Chicken. Ayam Sisit Bali – Balinese Shredded Chicken. Be mesere merupakan salah satu kuliner khas bali yang juga gak kalah nikmatnya dengan sate lilit dan ayam betutu.

Sedang mencari ide resep be mesere (ayam sisit bumbu bali) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal be mesere (ayam sisit bumbu bali) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Be Mesere (Ayam Sisit Bumbu Bali). Source : @pawonbune_aas Masih dalam rangka sanjo ke Bali nih,kali ini bikin ayam sisit bumbu Bali,udah lumayan sering sih bikin,cuma baru sadar ga pernah difoto dan belum pernah posting resepnya 😂 jadi mumpung masih dalam rangka #WongKito_SanjoKeBali aku. Resep Be Mesere – Ayam Sisit khas Bali.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari be mesere (ayam sisit bumbu bali), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan be mesere (ayam sisit bumbu bali) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat be mesere (ayam sisit bumbu bali) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Be Mesere (Ayam Sisit Bumbu Bali) memakai 21 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Be Mesere (Ayam Sisit Bumbu Bali):

  1. Siapkan 300 gr daging ayam bagian dada.
  2. Gunakan 1 siung bawang putih geprek.
  3. Siapkan 1 buah jeruk limau.
  4. Gunakan 1/2 sendok teh gula merah.
  5. Siapkan Secukupnya garam.
  6. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis.
  7. Siapkan 100 ml air kaldu.
  8. Ambil Bumbu yang dihaluskan :.
  9. Gunakan 5 siung bawang putih.
  10. Ambil 10 siung bawang merah.
  11. Ambil 10 buah cabe merah rawit (sesuaikan selera).
  12. Sediakan 10 buah cabe merah keriting.
  13. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  14. Sediakan 1 ruas kencur.
  15. Siapkan 1 ruas kunyit bakar.
  16. Gunakan 1 cm terasi.
  17. Siapkan Bumbu lainnya :.
  18. Sediakan 2 batang sereh geprek.
  19. Ambil 2 lembar daun salam.
  20. Ambil 1 sendok makan gula pasir.
  21. Sediakan 1 sendok teh garam (sesuaikan).
Baca juga :  Cara Gampang Membuat Ikan Bandeng Bumbu Bali, Lezat Sekali

Cara Masak Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali – Kemarin siang kebetulan ada stok ayam yang sudah di rebus dan saya diamkan begitu saja di kulkas. Awalnya sih mau di masak ayam pop atau Gulai Ayam yang dicampur irisan tahu tempe, kayanya enak. Tapi saya lagi program diet, jadi lagi. Ayam sisit merupakan ayam suwir khas Bali yang dibuat dari berbagai rempah, sehingga rasanya amat nikmat.

Cara menyiapkan Be Mesere (Ayam Sisit Bumbu Bali):

  1. Rebus ayam bersama bawang putih geprek dan sedikit garam sampai matang, setelah matang diamkan sampai dingin..
  2. Setelah dingin suwir-suwir daging ayam menurut seratnya..
  3. Haluskan semua bumbu halus, tambahkan sereh dan daun jeruk, tumis sampai harum dan berminyak..
  4. Masukkan ayam suwir, tuang air kaldu, aduk-aduk sampai bumbu tercampur rata tambahkan air jeruk limau, aduk lagi sampai rata dan bumbu meresap, taburkan garam, gula merah dan penyedap, kemudian aduk lagi, biarkan agak sedikit, kering test rasa, Selesai..

Biasanya olahan ayam ini digunakan sebagai salah satu menu nasi campur khas Bali. Kamu juga bisa masak ayam sisit dengan resep di bawah ini. Ayam suwir ini mempunyai rasa yang unik, tidak hanya sekedar bumbu tumis biasa tetapi menggunakan terasi, kencur dan air asam jawa di dalamnya. Rasanya lezat, khas racikan bumbu dari Pulau Dewata dan membuatnya pun mudah. Ayam suwir atau sisit ini merupakan salah satu lauk pelengkap nasi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat be mesere (ayam sisit bumbu bali) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment