Resep Nasi kebuli ayam simpel yang Lezat

Nasi kebuli ayam simpel. #makananarab #nasikebuli #nasiindia assalamualaikum. di video kali ini saya mau buat nasi kebuli ayam pakai rice cookerini buatnya mudah dan enak. tonton trus videonya yaa. jangan lupa lik. Inilah cara membuat nasi kebuli rice cooker yang mudah dan nikmat dilansir dari video bertajuk "RESEP NASI KEBULI AYAM RICECOOKER menu buka puasa" yang tayang di kanal YouTube CR COOK. Resepi Nasi Ayam Simple Tapi Power.

Lagipun, semua peringkat umur boleh makan, daripada anak-anak kecil hinggalah ke warga emas. Tak hanya di Jakarta saja, nasi kebuli ini juga populer di kota yang penduduknya ada warga keturunan Arab, seperti di Surabaya dan Gresik. Karena saya tidak bisa icip-icip di restoran Arab seperti dulu, jadilah saya masak sendiri nasi kebuli ini dengan bumbu nasi kebuli pilihan yang berkualitas dan rasanya boleh diadu.

Lagi mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam simpel yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

#makananarab #nasikebuli #nasiindia assalamualaikum. di video kali ini saya mau buat nasi kebuli ayam pakai rice cookerini buatnya mudah dan enak. tonton trus videonya yaa. jangan lupa lik. Inilah cara membuat nasi kebuli rice cooker yang mudah dan nikmat dilansir dari video bertajuk "RESEP NASI KEBULI AYAM RICECOOKER menu buka puasa" yang tayang di kanal YouTube CR COOK. Resepi Nasi Ayam Simple Tapi Power.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam simpel, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi kebuli ayam simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kebuli ayam simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi kebuli ayam simpel menggunakan 25 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi kebuli ayam simpel:

  1. Siapkan 500 gram Beras basmati.
  2. Siapkan 1 kg Daging ayam.
  3. Sediakan secukupnya Butter forvita.
  4. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  5. Sediakan 500 ml Air.
  6. Gunakan 1 buah Santan kara segitiga.
  7. Gunakan Bumbu tumis.
  8. Sediakan 2 buah Tomat merah cincang.
  9. Ambil 3 buah Bawang Bombay cincang.
  10. Gunakan 6 siung Bawang putih cincang.
  11. Sediakan 8 siung Bawang merah cincang.
  12. Sediakan Bumbu tambahan.
  13. Siapkan 1 sdm India curry powder.
  14. Siapkan 1 sdm Bumbu kebuli aromatik Kairo.
  15. Siapkan 3 ruas Jahe geprek.
  16. Ambil 3 buah Kapulaga.
  17. Ambil 4 buah Cengkeh.
  18. Siapkan 1 batang Kayu manis.
  19. Gunakan 2 batang Sereh geprek.
  20. Sediakan 4 lembar Daun jeruk.
  21. Siapkan 4 lembar Daun salam.
  22. Siapkan secukupnya Saos tomat delmonte.
  23. Sediakan secukupnya Kaldu ayam.
  24. Sediakan secukupnya Gula.
  25. Siapkan secukupnya Garam.
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Kebuli Ayam madu, Bisa Manjain Lidah

To be honest, the dish in this episode was requested by a kind viewer and I am interested to make it. Lihat juga resep Nasi Kebuli Kambing (Simpel dengan Magicom) enak lainnya. Meski terasa nikmat disantap sendirian, nasi kebuli bakal lebih enak saat disandingkan dengan lauk pendamping lainnya. Daging kambing yang digoreng jadi lauk terenak nasi kebuli.

Cara menyiapkan Nasi kebuli ayam simpel:

  1. Beras basmati di rendam selama 30 menit kemudian sisihkan..
  2. Panas kan air dalam wajan sampai mendidih masukkan beras basmati masak selama 5 menit kemudian tiriskan..
  3. Tumis bumbu bawang putih,bawang merah,bawang Bombay,daun jeruk,daun salam,sereh,kayu manis,kapulaga,bunga Lawang,cengkeh,jahe geprek hingga layu dan wangi selanjutnya masukkan tomat cincang,bumbu Indian curry,bumbu kebuli aromatik Kairo,saos tomat aduk2 hingga layu setelah itu masukkan daging ayam dan air serta santan aduk kembali tambahkan gula,garam,kaldu ayam koreksi rasa terahir masukkan beras dan masak dengan api yang sangat kecil biarkan sampai matang..
  4. Setelah matang nasi di pisah lalu ayam nya di goreng kembali sesuai selera.siap sajikan.

Resep Nasi kebuli ayam seperti kita tahu merupakan hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih dan kerap ditemukan di Indonesia. Beberapa bumbu yang biasa dipakai untuk memasak nasi kebuli ayam di antaranya kayu manis, cengkeh, kapulaga, bunga lawang, dan masih banyak lagi. Coba resep nasi kebuli ayam yang bisa kamu masak menggunakan beras biasa. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan beras basmati dan daging kambing. Namun, cara membuat nasi kebuli yang satu ini terbilang sederhana dan simpel dilakukan siapa saja.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kebuli ayam simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment