Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Daging Sapi Lada Hitam Anti Gagal

Tumis Daging Sapi Lada Hitam. Tumis daging sapi hingga berwarna kecoklatan. Masukkan potongan bawang bombay, cabe merah, dan cabe ijo. Masak hingga sayurannya agak layu dan airnya.

Tumis bawang bombai, paprika merah dan kuning, bawang putih. Cah sapi lada hitam. daging sapi • lada hitam (gerus kasar) • brokoli • wortel • cabe merah keriting (lebih enak pakai paprika) • bawang bombay • daun bawang • bawang putih. Jika sudah berubah warna, tambahkan sedikit air dan masak hingga daging empuk dan kuah mengental.

Lagi mencari ide resep tumis daging sapi lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis daging sapi lada hitam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis daging sapi lada hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis daging sapi lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Tumis daging sapi hingga berwarna kecoklatan. Masukkan potongan bawang bombay, cabe merah, dan cabe ijo. Masak hingga sayurannya agak layu dan airnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis daging sapi lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tumis Daging Sapi Lada Hitam memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis Daging Sapi Lada Hitam:

  1. Sediakan 500 g daging has sapi, iris-iris sebesar telunjuk melawan serat.
  2. Siapkan 3 sdm minyak utk menumis.
  3. Sediakan 2 sdm takar kecap manis (30 ml).
  4. Sediakan 175 ml air.
  5. Ambil ⏩Bumbu iris :.
  6. Gunakan 4 siung bawang putih, dicincang.
  7. Siapkan 1/2 buah bawang bombay, iris memanjang.
  8. Siapkan 1 buah tomat ukuran sedang (50 g), potong2 dadu.
  9. Ambil ⏩Bumbu halus :.
  10. Sediakan 1 sdt lada hitam, digerus cukup halus.
  11. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Siapkan 1/3 buah pala, diparut halus.
  13. Siapkan ⏩Seasoning (sesuaikan dg selera):.
  14. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk rasa sapi.
  15. Sediakan 1/2 sdt garam.
  16. Ambil 1 sdt gula.
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sapi Lada Hitam Anti Gagal

Masukkan paprika dan bawang bombay, aduk hingga rata. masak hingga matang. Terakhir masukkan merica hitam, aduk rata dan koreksi rasa sesuai selera. Angkat dan sajikan tumis daging sapi lada hitam dengan nasi putih hangat. Xander's Kitchen @xanderskitchen Jakarta , Indonesia.

Cara menyiapkan Tumis Daging Sapi Lada Hitam:

  1. Siapkan bahan.
  2. Panaskan minyak. Tumis bawang putih hingga harum kekuningan. Masukkan daging. Masak hingga berubah warna dan mengeluarkan kaldu daging (kurleb 5 menitan).
  3. Masukkan tomat, bumbu halus dan seasoning. Tambahkan juga kecap manis dari pinggir wajan, biarkan bbrp saat terkaramelisasi. Aduk dan Masak kurleb 5 menit, sampai bumbu meresap kedlm daging..
  4. Tambahkan air. Adukrata. Tutup wajan. Sesekali diaduk. Masak hingga daging empuk. Setelah kuah mulai menyusut, masukkan bawang bombay. Masak sebentar smpai bawang layu. Cek rasa,sesuaikan selera. Matikan kompor..
  5. Sajikan hangat..

Pakai daging sapi bagian has dalam lebih empuk. Resep Tumis Daging Sapi Lada Hitam, Super Praktis! Pedas dan Gurihnya NampolAda banyak resep olahan daging sapi yang lezat dan bisa diterapkan sendiri di rum. Cara Memasak Daging Sapi Lada Hitam : Tumis bawang putih cincang hingga harum, masukkan daging dan masukkan cabai, aduk rata hingga daging memutih dan air dari daging keluar. Masukkan lada hitam, gula, garam, kecap manis, kecap asin, saus tiram dan minyak wijen.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis daging sapi lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment