Resep Nasi kebuli ayam simple yang Menggugah Selera

Nasi kebuli ayam simple. Cara membuat dan resep Nasi Kebuli Ayam enak, sederhana, simple ala rumahan bisa kamu simak bahan serta tips memasaknya. Coba resep nasi kebuli ayam yang bisa kamu masak menggunakan beras biasa. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan beras basmati dan daging kambing.

Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam. Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam simple yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat dan resep Nasi Kebuli Ayam enak, sederhana, simple ala rumahan bisa kamu simak bahan serta tips memasaknya. Coba resep nasi kebuli ayam yang bisa kamu masak menggunakan beras biasa. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan beras basmati dan daging kambing.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam simple, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi kebuli ayam simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi kebuli ayam simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi kebuli ayam simple memakai 22 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi kebuli ayam simple:

  1. Siapkan 2,5 ltr beras agak pera.
  2. Ambil 1/2 ekor ayam.
  3. Siapkan 1 bks bumbu instan kare.
  4. Ambil 1 bawang bombay uk besar.
  5. Ambil 2 siung bwg putih agak besar.
  6. Siapkan 3 lbr daun pandan.
  7. Sediakan 10 buah kapulaga.
  8. Siapkan 1 genggam kismis.
  9. Siapkan 1 bks Susu bubuk full cream (me;dancow), cairkan dgn 50cc air hgt.
  10. Sediakan 1 buah tomat.
  11. Gunakan 1 sdm lada hitam bubuk (blh skip).
  12. Sediakan 1 bks penyedap rasa.
  13. Siapkan 1 sdm garam.
  14. Siapkan 2 sdm mentega utk menumis.
  15. Sediakan Saus acar:.
  16. Sediakan 10 sdm saus tomat, Lihat sdh ada di resep aku ya.
  17. Sediakan 5 sdm saus pedas.
  18. Sediakan Stgh bwg bombay.
  19. Siapkan 10 bwg merah.
  20. Gunakan 4 buah timun muda kupas.
  21. Siapkan Nanas (bila ada).
  22. Ambil 15 Cabai rawit (selera).
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Praktis, Enak

Kebanyakkan orang memang biasa masukkan lemak ayam terutama sekali yang berniaga nasi ayam. Bagi saya, inilah kunci kesedapan nasi ayam yang dihasilkan kerana lemak ayam memberikan aroma yang harum. Cubalah masukkan lemak ayam ketika menumis nasi selepas ni. Lihat juga resep Nasi Kebuli Kambing (Simpel dengan Magicom) enak lainnya.

Cara menyiapkan Nasi kebuli ayam simple:

  1. Cuci beras sampai bersih.
  2. Cincang bwg putih dan Iris separuh bwg bombay.
  3. Panaskan mentega, tumis bawang putih, bwg bombay dan daun pandan sampai harum.
  4. Masukan bumbu kare aduk, tambah air sampai cukup utk menanak nasi.
  5. Stlh mendidih masukan ayam, 1 buah tomat yg dipotong kotak, segenggam kismis,kapulaga, lada hitam, penyedap rasa dan garam. cek rasa.
  6. Stlh ayam sdh agak kaku atau air dan bumbu menyatu tuang air ke beras. Disini sdh bs langsung di masak ke magic com.krn aku gak cukup di magic com aku masak di kompor.
  7. Stlh air bumbu dimasukan ke beras tuang susu full ream diatas beras.diaduk rata.
  8. Masak diatas langseng 35-40 mnt/masak.
  9. Saus acar: siapkan cabai rawit hijau, iris kotak sisa bwg bombay tadi, bwg merah, timun.
  10. Tumis saus tomat dgn sedikit mentega, stlh kental masukan saus pedas, 100cc air, tambah seujung sdt garam & stgh sdt gula pasir.stlh rasa pas.masukan smua bahan irisan tunggu 1 mnt angkat.
  11. Angkat sajikan bersama nasi kebuli.

Nasi kebuli biasanya disajikan dengan campuran daging ayam atau daging kambing. Selain itu dengan menambahkan cah kangkung juga sambal terasi membuat nasi kebuli makin berlipat kelezatannya. Rasa nasi kebuli sendiri yang gurih dan sangat lezat dengan ditambahkan potongan daging kambing yang menggoda menjadikan makin terugah selera Anda. Kamu bisa menemukan nasi kebuli dengan harga miring di sini. Rasanya juga dijamin lezat dan mampu menggoyang lidah kamu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi kebuli ayam simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment