Bagaimana Membuat *Telur Bumbu Bali*, Enak

*Telur Bumbu Bali*. Telur Bumbu Bali (Hard Boiled Egg in Balinese Spices) is very easy to make and a one-pot meal. You will need a food processor, though to make the spice paste. Telur or telor means egg while bumbu means spices.

One of the most famous Balinese foods, Ayam Telur Bumbu Bali consists of tender juicy chicken and hard boiled eggs cooked in an aromatic Balinese spice mixture. What distinguishes this tasty Indonesian dish from others is the addition of lime leaves which makes the sauce that much more fragrant and tantalizing. Telur Bumbu Bali – Eggs in Balinese Sauce.

Anda sedang mencari ide resep *telur bumbu bali* yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal *telur bumbu bali* yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Telur Bumbu Bali (Hard Boiled Egg in Balinese Spices) is very easy to make and a one-pot meal. You will need a food processor, though to make the spice paste. Telur or telor means egg while bumbu means spices.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari *telur bumbu bali*, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan *telur bumbu bali* yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan *telur bumbu bali* sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat *Telur Bumbu Bali* memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan *Telur Bumbu Bali*:

  1. Gunakan 8 butir telur.
  2. Sediakan Bumbu halus :.
  3. Siapkan 15 cabe merah keriting.
  4. Sediakan 5 cabe rawit merah.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan 5 siung bawang merah.
  7. Gunakan 1 buah tomat.
  8. Ambil 1/2 sdt terasi.
  9. Gunakan Secukupnya garam.
  10. Ambil Secukupnya gula pasir.
  11. Siapkan 2 lbr daun jeruk.
  12. Sediakan 1 lbr daun salam.
  13. Sediakan Secukupnya minyak goreng.
Baca juga :  Cara Gampang Membuat Tahu Bumbu Bali Anti Gagal

The tiredness from my last trip and probably random sneeze attacks that I received finally got the better of me and I was down with the flu for most of last week 🙁 So while everyone was. Tahu Telur bumbu bali. telur ayam ceplok. (Pakai telur bulat juga bisa) • tahu putih. Resep telur bumbu bali yang kami hadirkan ini cukup praktis untuk anda siapkan, tidak membutuhkan waktu lama namun tetap terasa lezat di lidah. Bahan baku utamanya hanyalah telur ayam saja, mudah sekali anda dapatkan di warung, pasar atau supermarket terdekat.

Langkah-langkah membuat *Telur Bumbu Bali*:

  1. Rebus telur, kupas lalu tusuk2 dgn garpu agar tidak meletus waktu digoreng. Goreng hingga agak kecoklatan, angkat, sisihkan. Haluskan bumbu, sy blender.
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, gula dan garam, aduk rata, cek rasa lalu masukkan telur gorengnya, aduk kembali hingga tercampur rata, biarkan sebentar, angkat.
  3. Tuang kewadah saji dan sajikan bersama lauk pelengkap lainnya..

Meski sederhana, resep telur bumbu bali mampu memberikan asupan protein yang cukup. Salah satu makanan khas Bali yang sering lauk di nasi ayam adalah telur pedas dengan bumbu khas Bali. Berbeda dengan telur balado khas Sumatera Barat, telur pedas Bali punya bumbu lebih halus dan harum daun jeruk. Masukkan telur, masak dengan wajan tertutup. Tambahkan kecap, masak hingga kuah menyusut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan *Telur Bumbu Bali* yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment