Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Kebuli Ayam (Magicom) Anti Gagal

Nasi Kebuli Ayam (Magicom). Untuk itu, di minggu terakhir ini, saya setor resep yang spesial sebagai ungkapan rasa syukur kami. Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam. Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare.

It was a roller-coaster ride in. Resep Nasi Kebuli Ayam Magic Com, Buat Kamu yang Gak Doyan Kambing. Kamu penyuka nasi dengan aroma khas ini, namun kerap disajikan dengan daging kambing.

Lagi mencari ide resep nasi kebuli ayam (magicom) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam (magicom) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam (magicom), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi kebuli ayam (magicom) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Untuk itu, di minggu terakhir ini, saya setor resep yang spesial sebagai ungkapan rasa syukur kami. Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam. Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi kebuli ayam (magicom) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Kebuli Ayam (Magicom) memakai 22 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Kebuli Ayam (Magicom):

  1. Siapkan 1/2 Ekor Ayam.
  2. Ambil 4 Cup Beras.
  3. Siapkan 1 Buah Jeruk Nipis.
  4. Ambil 1 Sachet Bumbu Kare Instan.
  5. Ambil 1 Sachet Kara 65ml.
  6. Sediakan 3 Sdm Margarin/Minyak Samin.
  7. Siapkan Secukupnya Minyak + Air.
  8. Sediakan Secukupnya Garam + Kaldu Ayam.
  9. Ambil 🌱Bumbu Cemplung.
  10. Siapkan 2 Batang Serai.
  11. Siapkan 3 Buah Kapulaga.
  12. Sediakan 2 Buah Bunga Lawang.
  13. Sediakan 5 Buah Cengkeh.
  14. Gunakan 5 Buah Kayu Manis.
  15. Sediakan 1 Sdt Merica.
  16. Gunakan 1/2 Sdt Ketumbar.
  17. Gunakan 🌱Bumbu Halus + Tumis.
  18. Sediakan 7 Buah Bawang Merah.
  19. Sediakan 5 Buah Bawang Putih.
  20. Gunakan 2 cm Kunyit.
  21. Ambil 1 Buah Tomat.
  22. Sediakan 1/2 Sdt Jinten.
Baca juga :  Resep Nasi Kebuli Ayam yang Bisa Manjain Lidah

Nasi kebuli yang wangi ini ternyata bisa dinikmati dengan daging ayam, lho. Beberapa jenis menu nasi kebuli yang disediakan di Pondok Nasi Kebuli Ibu Hanna, antara lain adalah nasi kebuli kebuli kambing, nasi kebuli kambing spesial, nasi kebuli telur segitiga, nasi kebuli ayam, dan nasi kebuli ayam spesial. Cara Membuat Nasi Kebuli Magicom: Panaskan minyak dan margarin, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan kayu manis, cengkeh, bunga pekak, dan kapulaga. Tumis lagi hingga bumbu matang dan sedap.

Langkah-langkah membuat Nasi Kebuli Ayam (Magicom):

  1. Cuci bersih ayam yang sudah dipotong2, baluri dengan air jeruk nipis kemudian rebus sampai mendidih untuk menghilangkan bekas darah yang menempel..
  2. Jika bumbu sudah dihaluskan tumis sampai matang beserta bumbu cemplung, garam, ketumbar, merica serta kaldu ayam. Kemudian masukkan juga bumbu kare instan..
  3. Jika bumbu sudah matang masukkan ayam yang telah direbus aduk2 hingga merata. Kemudian masukkan air baru, tambahkan juga santan kara..
  4. Jika sudah diaduk merata tunggu air sampai agak menyusut tapi jangan sampai menyusut habis karena airnya akan digunakan untuk memasak nasi yang sebelumnya telah dicuci bersih. Usahakan bumbu terasa agak masin..
  5. Jika dirasa cukup, sisihkan ayam yang sudah dimasak tadi kemudian kuahnya masukkan kedalam Magicom dan sesuaikan takaran airnya seperti saat memasak nasi biasa, jika kurang bisa ditambah air biasa..
  6. Sambil menunggu nasi matang bisa sambil menggoreng ayam yang sudah disisihkan..
  7. Jika nasi sudah matang aduk2 kemudian masukkan 3 sdm margarin/minyak samin dan aduk kembali hingga merata..
  8. Sajikan selagi hangat dengan taburan bawang goreng dan macam2 lalaban 😊🥰.

Masukkan daging dan tumis hingga berubah warna. Masukkan bumbu kari dan aduk rata lagi. Cuci daging kambing dengan air mengalir sampai bersih, lalu keringkan. Cukup ikuti bahan dan langkah-langkah yang sudah kami berikan, seluruh resep sudah teruji dengan baik Langkah-langkah Membuat Nasi Kebuli Magicom Ala Fe Nikmat. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi kebuli ayam (magicom) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment