Resep Perkedel Jagung Krispy dan Lembut, Menggugah Selera

Perkedel Jagung Krispy dan Lembut. Koreksi rasanya hingga sesuai dengan seleramu. Setelah Itu ambil satu sendok makan adonan, goreng di dalam minyak panas sampai berwarna kuning keemasan. Campur jagung dengan semua bahan lainnya, kemudian tuangi.

Ternyata perkedel jagung juga memiliki efek samping. Merdeka.com – Perkedel jagung simpel bisa menjadi hidangan alternatif lezat, selain perkedel kentang. Dengan tambahan saus yang pedas saat anda menikmati perkedel jagung untuk cemilan ini membuat rasanya sangat nikmat dan sedap saat anda menyantap perkedel jagung ini.

Anda sedang mencari inspirasi resep perkedel jagung krispy dan lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel jagung krispy dan lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Koreksi rasanya hingga sesuai dengan seleramu. Setelah Itu ambil satu sendok makan adonan, goreng di dalam minyak panas sampai berwarna kuning keemasan. Campur jagung dengan semua bahan lainnya, kemudian tuangi.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel jagung krispy dan lembut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan perkedel jagung krispy dan lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah perkedel jagung krispy dan lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Perkedel Jagung Krispy dan Lembut memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Perkedel Jagung Krispy dan Lembut:

  1. Siapkan 2 buah jagung manis (sisir).
  2. Siapkan 6 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 3 sdm tepung beras.
  4. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  5. Siapkan 1 tangkai daun seledri, potong-potong.
  6. Gunakan 1 batang daun bawang, iris-iris.
  7. Gunakan Bumbu halus:.
  8. Sediakan 5 siung bawang merah.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Siapkan 2 buah cabe merah (saya: cabe keriting).
  11. Siapkan 1 sdt kaldu ayam bubuk (saya: kaldu jamur).
  12. Sediakan 1 sdt garam.
  13. Ambil 1 sdm gula pasir (tambahan saya sendiri).
Baca juga :  Bagaimana Menyiapkan Perkedel Jagung Renyah yang Enak

Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam. Betapa beruntungnya orang Indonesia karena memiliki aneka camilan tradisional yang lezat dan renyah. Salah satunya adalah perkedel jagung, penyebutan di beberapa daerah mungkin berbeda, seperti dadar atau bakwan jagung. Apapun namanya, bahan yang digunakan tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya.

Langkah-langkah membuat Perkedel Jagung Krispy dan Lembut:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Sisir jagung, kemudian haluskan beserta bawang merah, bawang putih dan cabe keriting (resep asli bumbu halus nya dihaluskan terlebih dahulu tidak dicampur dengan Jagung). Setelah halus masukkan kedalam wadah, tambahkan tepung terigu, tepung beras, seledri, daun bawang, garam, kaldu jamur dan gula pasir, aduk hingga tercampur rata, test rasa..
  3. Panaskan minyak goreng, goreng perkedel hingga matang (berwarna kuning keemasan), angkat dan tiriskan..
  4. Perkedel siap dinikmati~~.

Bakwan Jagung Crispy. jagung muda, diparut (sekitar satu mangkuk kecil) • telur • gula pasir • daun bawang, iris tipis • tepung beras • Bumbu yang dihaluskan: • daun jeruk, buang tulang daun dan iris tipis atau cacah • bawang merah. Cukup ikuti bahan dan langkah-langkah yang sudah. Cara Membuat Perkedel Jagung Manis Enak – Perkedel jagung adalah salah satu makanan yang terbuat dari bahan dasar jagung manis kemudian dicampur dengan tepung terigu dan bumbu-bumbu pelengkap lainnya. Perkedel jagung adalah makanan yang bisa dijadikan sebagai cemilan maupun dijadikan sebagai lauk untuk teman makanan nasi yang nantinya akan dipadukan dengan sambal pada saat penyajiannya. Perkedel kentang adalah makanan Indonesia yang sering dihidangkan dengan berbagai sayuran pendamping untuk disantap bersama nasi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat perkedel jagung krispy dan lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment