Bagaimana Membuat Daging sapi lada hitam, Bisa Manjain Lidah

Daging sapi lada hitam. Resep Sapi Lada Hitam – Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan dengan sumber protein hewani yang mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat. Sebut saja soto daging, steak, rendang, semur, opor, teriyaki dan juga masak lada hitam. Tak hanya menjadi sajian lezat di menu makan sehari-hari, namun masakan daging sapi juga cocok dibuat saat hari raya seperti Idul Fitri, Idul Adha dan.

Cocok untuk jadi menu makan malam, kenikmatan daging sapi lada hitam bakal menggantikan energimu yang habis setelah seharian beraktivitas. Masukkan daging sapi dan cabai yang sudah dipotong tadi. Tambahkan lada hitam, kecap manis, kecap inggris, dan garam ke dalamnya.

Sedang mencari ide resep daging sapi lada hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging sapi lada hitam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging sapi lada hitam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan daging sapi lada hitam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Sapi Lada Hitam – Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan dengan sumber protein hewani yang mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat. Sebut saja soto daging, steak, rendang, semur, opor, teriyaki dan juga masak lada hitam. Tak hanya menjadi sajian lezat di menu makan sehari-hari, namun masakan daging sapi juga cocok dibuat saat hari raya seperti Idul Fitri, Idul Adha dan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah daging sapi lada hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Daging sapi lada hitam menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Daging sapi lada hitam:

  1. Siapkan 300 gr Daging sapi.
  2. Ambil Brokoli secukupnya (bisa skip).
  3. Sediakan 1 buah paprika.
  4. Sediakan 1/2 bawang bombay.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Siapkan Garam.
  7. Siapkan Kaldu jamur (sy pakai totole).
  8. Sediakan Saori saus lada hitam (secukupnya).
  9. Gunakan Lada bubuk (suka pedas jdi aku tambahin ini, bisa diskip jg).
  10. Gunakan Kuah kaldu sapi (sisa dr rebus daging sapi).
  11. Gunakan 1/2 jeruk nipis / lemon (bisa skip).
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Membuat Sapi lada hitam, Menggugah Selera

Tuang air secukupnya, kemudian aduk hingga semua tercampur merata. Setelah air menyusut dan bumbu meresap, tuang ke atas mie yang sudah ditiriskan. Meningkatkan imunitas tubuh dengan sapi lada hitam Daging sapi memang merupakan salah satu bahan baku yang paling fleksibel dan dapat dimasak dalam bentuk apa saja. Salah satu yang paling favorit dan ikonik adalah daging sapi lada hitam yang legit, pedas hangat khas lada hitam, serta rasa manis dari kecap.

Cara menyiapkan Daging sapi lada hitam:

  1. Potong dadu daging sapi, lalu rebus sampai empuk. Kalau sudah empuk airnya jangan keburu dibuang ya bun.
  2. Sambil nunggu dagingnya empuk cincang bawang putih, iris bawang bombay, iris paprika dan brokolinya.
  3. Oseng bawang putih sampai harum, dilanjut bawang bombay, kalau udah harum masukan daging sapi yang udah matang, kasih saus lada hitam, diosreng2 sampai rata tambahkan air kaldu sapi yg buat rebus td sedikit saja (bisa dikira2 ya bun,jgn terlalu banyak nti jdinya kuah 😛).
  4. Kalau sudah masukan brokoli (ini bisa diskip, krna aku suka sayuran jdi aku ksh brokoli) masukan paprika jg. Jangan lupa kasih garam, kaldu jamur, lada bubuknya. Kalo kaldu sapinya udh mulai menyusut kasih peresan jeruk nipis / lemon rasanya dijamin makin seger2 gmn gtu 😆. Selamat mencoba 😘.

Ada banyak sekali variasi masakan yang bisa dibuat dari daging sapi untuk hidangan di rumah. Sebut saja steak, soto, rendang, semur, opor, dan lada hitam. Tak hanya bisa disajikan saat kumpul keluarga, sajian daging sapi juga paling cocok dibuat saat hari raya seperti Idul Fitri dan Natal. Kali ini, Resepkoki mau membagikan salah satu menu variasi daging sapi yang cukup enak, yakni sapi lada. Saus perendam: campur kecap manis, kecap asin, saus tiram, madu, garam, dan merica bubuk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat daging sapi lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment