Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Ala Korea, Bisa Manjain Lidah

Capcay Kuah Ala Korea. Capcay ini dinamakan ala Korea, hehe karena ada pakai Gochujangnya. Enak banget di makan saat masih panas. Karena berisi dimsum, sosis, dan bermacam sayuran, jadi cocok buat menu diet.

Saat membuat capcay, yang perlu kita perhatikan adalah tekstur sayuran supaya tidak terlalu lembek. Jika terlalu layu, maka nilai gizi yang terkandung didalamnya akan minim dan warna capcay juga menjadi kurang cantik. Masaklah beberapa saat namun jangan sampai terlalu sebentar dan terlalu matang.

Lagi mencari ide resep capcay kuah ala korea yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah ala korea yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Capcay ini dinamakan ala Korea, hehe karena ada pakai Gochujangnya. Enak banget di makan saat masih panas. Karena berisi dimsum, sosis, dan bermacam sayuran, jadi cocok buat menu diet.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah ala korea, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay kuah ala korea enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah ala korea sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Capcay Kuah Ala Korea memakai 13 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay Kuah Ala Korea:

  1. Ambil 4 buah dimsum ayam.
  2. Ambil 1 buah sosis.
  3. Gunakan 1 buah wortel.
  4. Ambil 2 sdm jagung pipil.
  5. Siapkan 7 tangkai baby buncis.
  6. Gunakan 2 tangkai pakcoy.
  7. Ambil 3 tangkai sawi putih.
  8. Ambil Bahan Kuah.
  9. Ambil 400 ml air putih.
  10. Sediakan 1 sdm Gochujang.
  11. Gunakan 1 sdm bumbu inti D Kokita.
  12. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  13. Gunakan 1/2 sdt garam.

Capcay ala Korea. mie ubi • daging sapi (rendap dengan lada,kecap manis) • buncis • wortel • telor • bawang putih • bawang merah • Kaldu. Resep dan Cara Memasak Kimchi Soup Tahu Ala. Capcay dikenal sebagai makanan asal Tiongkok yang populer di Indonesia. Perpaduan sayuran dengan aneka lauk membuat capcay terasa nikmat dan lengkap.

Cara menyiapkan Capcay Kuah Ala Korea:

  1. Panaskan 400 ml air, jika sudah mendidih. Masukkan wortel dan jagung. Masak sampai wortel empuk. Masukkan 1 sdm bumbu inti D Kokita. Masak sampai mendidih..
  2. Masukkan dimsum, sosis, sawi putih, pakcoy, dan baby buncis. Beri gula pasir, garam, dan Gochujang. Koreksi rasa. Masak selama kurleb 3 menit. Sajikan selagi panas..

Apalagi dengan kuahnya yang hangat dan sedap. Salah satu restoran ternama yang menjual capcay enak, yakni Solaria. Nah, kalau mau bikin sendiri, simak resep capcay kuah ala Solaria berikut ini! Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang. Matikan kompor, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk kembali hingga merata.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay kuah ala korea yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment