Cara Gampang Menyiapkan Perkedel jagung menado Anti Gagal

Perkedel jagung menado. Perkedel jagung di restoran khas Manado terkenal memiliki tekstur super renyah. Rasanya manis dari jagung pipil dan gurih dari adonan tepung. Koki di Four Points by Sheraton Manado, Chriswan Boham berbagi cara untuk membuat perkedel jagung khas Manado yang garing. "Siapkan jagung pipil, dengan cara serut pakai pisau.

Untuk melakukan hal ini, silahkan kupas bagian cangkan jagung kebagian luar secara merata dan tarik hingga. Apalagi perkedel jagung ala manado.gak beda jauh dari perkedel jagung yang biasanya cuma ditambah daun jeruk yang banyak dan tepung berasnya lebih banyak daripada tepung terigu. Jadi kalau dimakan, krenyes-krenyes garing plus wangi aroma kafir lime.

Sedang mencari inspirasi resep perkedel jagung menado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel jagung menado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung menado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan perkedel jagung menado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Perkedel jagung di restoran khas Manado terkenal memiliki tekstur super renyah. Rasanya manis dari jagung pipil dan gurih dari adonan tepung. Koki di Four Points by Sheraton Manado, Chriswan Boham berbagi cara untuk membuat perkedel jagung khas Manado yang garing. "Siapkan jagung pipil, dengan cara serut pakai pisau.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah perkedel jagung menado yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Perkedel jagung menado menggunakan 15 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Perkedel jagung menado:

  1. Ambil BAHAN UTAMA :.
  2. Ambil 2 bh Jagung, kupas, sisir jagungnya.
  3. Gunakan 2 btr telur.
  4. Ambil 6 sm Tepung segitiga.
  5. Siapkan 2 sm Tepung beras.
  6. Gunakan 1 st Baking soda.
  7. Sediakan 6 Bawang merah iris.
  8. Sediakan 2 Bawang putih halus (1 st bawang putih bubuk).
  9. Siapkan 1 st bawang merah bubuk (bila suka).
  10. Ambil 2 btg daun bawang potong.
  11. Ambil 1 btg daun seledri potong.
  12. Ambil 1 st kunyit bubuk (bila tidak suka, bisa di skip).
  13. Siapkan 1 st garam.
  14. Siapkan 2 st kaldu bubuk.
  15. Ambil 1/2 st lada bubuk.
Baca juga :  Bagaimana Menyiapkan Perkedel Jagung, Menggugah Selera

About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Betapa beruntungnya orang Indonesia karena memiliki aneka camilan tradisional yang lezat dan renyah. Salah satunya adalah perkedel jagung, penyebutan di beberapa daerah mungkin berbeda, seperti dadar atau bakwan jagung. Apapun namanya, bahan yang digunakan tidak lepas dari jagung, tepung terigu, telur ayam, dan sebagainya.

Cara membuat Perkedel jagung menado:

  1. Campur semua bahan jadi satu.. aduk rata.. sampai jagung bisa menyatu dengan adonan dan telur. Test rasa.
  2. Panaskan wajan 3 menit, lalu masukkan minyak 200 ml, panaskan 3 menit (api sedang menuju kecil). Masukkan sesendok demi sesendok adonan jagung ke dalam minyak panas, setiap sisi lebih kurang 3-4 menit (tergantung besar kecilnya api, dan ukuran besar kecilnya adonan). goreng kuning coklat. angkat tiriskan.

Paling suka kalau ke Restaurant Menado, pesan perkedelnya. Wuih. 😋, eunak banget, crispynya adonan jagung dengan adonan tepung yg ga terlalu banyak, membuat ketagihan memakannya. Coba yuk, percaya deh anda juga mampu membuatnya. KOMPAS.com – Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung terbuat dari jagung manis dan tepung. Baca juga: Resep Bakwan Jagung Manis dan Cara Bikin agar Renyah Proses membuat perkedel jagung terbilang sederhana dan memerlukan tidak banyak waktu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat perkedel jagung menado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment