Resep Bubur Beras Gurih yang Lezat

Bubur Beras Gurih. Saya mulai mengurangi santan, sehingga untuk membuat bubur ini memakai faber cream. Untuk toppingnya memakai tumis jamur Shitake. Bubur beras yang gurih bisa dibuat sendiri dengan mudah.

Baik bubur ayam kaki lima atau gerobakan maupun bubur ayam buatan rumah makan. Bahan utamanya bubur nasi atau beras dan ayam. Masukkan beras ke dalam panci berisi kaldu dan air.

Lagi mencari inspirasi resep bubur beras gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur beras gurih yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur beras gurih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bubur beras gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Saya mulai mengurangi santan, sehingga untuk membuat bubur ini memakai faber cream. Untuk toppingnya memakai tumis jamur Shitake. Bubur beras yang gurih bisa dibuat sendiri dengan mudah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur beras gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bubur Beras Gurih menggunakan 15 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bubur Beras Gurih:

  1. Ambil beras.
  2. Sediakan air.
  3. Sediakan faber cream (pengganti santan).
  4. Ambil daun salam.
  5. Gunakan Garam.
  6. Sediakan Topping:.
  7. Gunakan jamur shitake, rendam sampai lunak.
  8. Ambil bawang putih, geprek, cacah halus.
  9. Sediakan jahe, cacah halus.
  10. Siapkan minyak wijen.
  11. Ambil saos tiram.
  12. Ambil kecap manis.
  13. Ambil gula palem.
  14. Sediakan merica.
  15. Siapkan Garam.

Masak hingga beras matang dan menjadi lunak. Masukkan kaldu jamur, jahe, kecap asin, ebi, merica dan garam. Masak dengan api kecil hingga menjadi bubur yang kental. Sajikan bubur dengan ayam suwir dan topping lainnya.

Langkah-langkah membuat Bubur Beras Gurih:

  1. Cuci beras. Rebus 2 cangkir air dan daun salam sampai mendidih. Masukkan beras dan aduk-aduk hingga beras melunak dan menjadi bubur. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai kekentalan yang diinginkan..
  2. Masukkan faber cream yang sudah diencerkan dengan sedikit air. Aduk rata. Masukkan sejumput garam. Aduk lagi. Koreksi rasa. Matikan kompor..
  3. Tumis jamur Shitake:.
  4. Iris-iris jamur Shitake yang sudah lunak..
  5. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum. Masukkan jamur, tambahkan sedikit air..
  6. Masukkan saos tiram, kecap manis, minyak wijen, gula palem, merica, dan garam. Aduk hingga matang. Koreksi rasa. Angkat..
  7. Taruh bubur di piring, beri topping tumis jamur. Bisa ditambah dengan telur rebus atau tambahan lauk lainnya..

Jika suka gurih, perciki ayam suwir dengan sedikit kecap asin. Tetapi untuk rasa gurih alami, sebaiknya pakai santan segar dengan kekentalan sedang. Tetapi jika memakai santan instan, perhatikan perbandingan air dan santannya. Api Kecil Saat memasak adonan tepung beras dan santan, gunakan selalu api kecil. Ini agar adonan tepung beras bisa menyatu sempurna.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bubur Beras Gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment