Resep Coto Makassar ala Mimi, Enak

Coto Makassar ala Mimi. Lihat juga resep COTO MANGGALA (sop khas Kobar) enak lainnya. Coto makassar termasuk salah satu kuliner legendaris khas Indonesia yang tetap eksis hingga saat ini. Lihat juga resep Coto makasar versi hemat ala dina🥰 enak lainnya.

Makanan ini terbuat dari jeroan (isi perut) sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Resep Coto Makassar Asli, Kuah Sedapnya Bikin Lidah Bergoyang.

Sedang mencari ide resep coto makassar ala mimi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal coto makassar ala mimi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep COTO MANGGALA (sop khas Kobar) enak lainnya. Coto makassar termasuk salah satu kuliner legendaris khas Indonesia yang tetap eksis hingga saat ini. Lihat juga resep Coto makasar versi hemat ala dina🥰 enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari coto makassar ala mimi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan coto makassar ala mimi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan coto makassar ala mimi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Coto Makassar ala Mimi menggunakan 25 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Coto Makassar ala Mimi:

  1. Ambil 500 gram Daging yg khusus rawonan.
  2. Gunakan 2 ltr Air.
  3. Siapkan 5 sdm minyak goreng.
  4. Gunakan 100 gr kacang (Sangrai).
  5. Ambil Bumbu Sangrai.
  6. Gunakan 2 sdm jinten.
  7. Gunakan 2 sdm Ketumbar.
  8. Sediakan 1/2 sdm merica.
  9. Ambil Bumbu A (Halus).
  10. Gunakan 2 buah(20 siung) Bawang putih.
  11. Siapkan 4 buah serai.
  12. Siapkan 10 butir Kemiri.
  13. Siapkan 1 jempol Lengkuas.
  14. Ambil Bumbu cemplung.
  15. Gunakan 1 jempol jahe.
  16. Ambil 1 jempol Lengkuas.
  17. Sediakan 4 lbr Daun Salam.
  18. Gunakan Garam.
  19. Ambil 1/2 SDM gula.
  20. Gunakan Kaldu sapi.
  21. Siapkan Bahan Pelengkap.
  22. Siapkan Daun bawang.
  23. Ambil Bawang goreng.
  24. Siapkan Jeruk nipis.
  25. Ambil Kecap.

Makassar memiliki hidangan khas berkuah yang nikmat banget. Makanan berbahan dasar daging sapi dan jeroan ini memiliki rasa yang gurih. Menggunakan beragam bumbu rempah yang membuat coto makassar menjadi terasa nikmat. Coto Makassar Ala Maya * sumber: masvickyandria.blogspot.co.id.

Cara membuat Coto Makassar ala Mimi:

  1. Cuci bersih daging dan rebus sampai empuk.
  2. Sangrai bumbu ketumbar,jinten dan merica sampai berubah warna dan haluskan.
  3. Sangrai kacang dan buang kulitnya kemudian haluskan.
  4. Bumbu A (Halus) iris bawang putih, sereh dan lengkuas kemudian kemiri belah 2, cuci bersih dan goreng sampai berubah warna..
  5. Haluskan bumbu A dan bumbu Sangrai dengan blender, kemudian tumis bumbu sampai harum..
  6. Siapkan panci dan masukkan air kaldu sapi dan masukkan bumbu cemplung kemudian bumbu yg sudah di tumis. Masukkan daging setelah dipotong dadu dan masukkan kacang yg telah dihaluskan. Rebus kurang lebih 15 menit dan koreksi rasa tambahkan garam dan gula sesuai selera..
  7. Selamat menikmati.

Berada di tepi jalan besar, Coto Makassar Ala Maya adalah jujugan yang tepat jika Anda ingin menyantap semangkuk coto yang gurih dan enak. Daging dan jeroan yang menjadi isi dari cotonya pun terasa empuk, bumbunya juga meresap hingga ke dalam daging. Coto Makassar-based beef, coupled with beef offal, such as lung, liver, intestine, heart and tripe. While the sauce is a blend of several herbs spices and grind peanuts that have been fried. This dish is tasty or not depends on the seasoning sauce.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Coto Makassar ala Mimi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment