Bagaimana Membuat Nasi Kebuli Beras Basmati dengan paha Kambing Anti Gagal

Nasi Kebuli Beras Basmati dengan paha Kambing. Tambahkan cengkeh dan kismis jika suka. Berikut cara membuat nasi kebuli kambing menggunakan beras basmati. Nasi Kebuli Kambing (Simpel dengan Magicom) Rhymerwid Kitchen 🍀🌷 @Rhymerwid_Kitchen Klaten Jawa Tengah.

Beras basmati memiliki ukuran yang lebih panjang dan tidak lengket setelah dimasak dibandingkan dengan nasi putih. Nah, apabila kamu tertarik mengolah makanan ini, berikut resep nasi kebuli kambing yang bisa kamu coba. Sebelum menyimak cara membuat nasi kebuli kambing yang gurih dan lezat, siapkan dulu berbagai bahan.

Sedang mencari ide resep nasi kebuli beras basmati dengan paha kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli beras basmati dengan paha kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli beras basmati dengan paha kambing, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli beras basmati dengan paha kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Tambahkan cengkeh dan kismis jika suka. Berikut cara membuat nasi kebuli kambing menggunakan beras basmati. Nasi Kebuli Kambing (Simpel dengan Magicom) Rhymerwid Kitchen 🍀🌷 @Rhymerwid_Kitchen Klaten Jawa Tengah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kebuli beras basmati dengan paha kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Kebuli Beras Basmati dengan paha Kambing menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Kebuli Beras Basmati dengan paha Kambing:

  1. Ambil Beras Basmati.
  2. Sediakan Paha Kambing.
  3. Siapkan Bumbu.
  4. Siapkan 1 buah Bombay.
  5. Ambil 2 bawang putih.
  6. Siapkan 1 ruas jahe.
  7. Siapkan 1 sdm Bumbu kebuli.
  8. Gunakan Cengkeh.
  9. Siapkan Kapolaga.
  10. Gunakan Kayumanis.
  11. Sediakan Santan Kara.
  12. Gunakan Garam.
  13. Gunakan Penyedap rasa.
Baca juga :  Bagaimana Menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Ala Ala Anti Gagal

Selain cocok untuk membuat nasi kebuli, beras basmati juga bisa diolah menjadi nasi biryani, jeera rice, puliyogare, nasi brinji hingga vaangi bath. Dalam berbagai olahan itu, beras basmati dicampur dengan rempah-rempah untuk membuat rasanya menjadi gurih. Nasi Kebuli (Beras Basmati) dengan Ayam Goreng Paha Atas ditambah kismis, bawang goreng, dan sambel Resep Nasi Kebuli. Bahan utama untuk membuatnya adalah beras dan daging kambing.

Langkah-langkah membuat Nasi Kebuli Beras Basmati dengan paha Kambing:

  1. Cuci bersih beras Basmati, rendam..
  2. Iris Bombay, bawang putih, jahe di geprek.
  3. Tumis Bombay, bawang putih, dan jahe, tambahkan bumbu kebuli, kayumanis, cengkeh, kapolaga.
  4. Tambahkan air, masukkan paha kambing, rebus 30 menit dengan panci tertutup. Angkat paha kambing, masukkan kara ke kuah kaldu, masak dengan api kecil. Tambahkan Kaldu Sapi dan garam secukupnya..
  5. Masukkan beras basmati yang sudah direndam (air nya dibuang) ke dalam panci ricecooker, masukkan kaldu kambing, ukur air seperti masak nasi biasa..
  6. Panggang paha kambing (aku pake oven listrik, 20 menit).

Beras yang disarankan adalah beras jenis basmati, tapi kamu dapat memakai beras apa saja yang kamu punya di rumah. Untuk daging kambingnya dapat dibersihkan dan dipotong-potong sesuai. Nasi Kebuli Yang Terbuat Dari Beras Basmati Dengan Topping Ayam Paha Besar Dan Sambal.. Nasi Kebuli Yang Terbuat Dari Beras Basmati Dengan Topping Kambing Asap Dan Dilengkapi Sambal. Panaskan minyak samin lalu tumis daging kambing yang sudah di potong-potong hingga matang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli beras basmati dengan paha kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment