Resep Ayam suwir kemangi bumbu bali, Lezat

Ayam suwir kemangi bumbu bali. Cukup sediakan daging ayam bagian dada, beberapa jenis bumbu-bumbu rempah, dan daun kemangi. Yuk simak langsung resep lengkap ayam suwir kemangi khas Bali. Lihat juga resep Ayam suwir kemangi bumbu bali enak lainnya.

And the recipe I'm sharing with you here will teach you how to make your spices from scratch, so you will have more control in how much chillies you. Ayam suwir pedas jadi lauk wajib nasi rames. Suwiran ayam yang empuk gurih dibalut bumbu yang pedas gurih.

Lagi mencari ide resep ayam suwir kemangi bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir kemangi bumbu bali yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir kemangi bumbu bali, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir kemangi bumbu bali enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Cukup sediakan daging ayam bagian dada, beberapa jenis bumbu-bumbu rempah, dan daun kemangi. Yuk simak langsung resep lengkap ayam suwir kemangi khas Bali. Lihat juga resep Ayam suwir kemangi bumbu bali enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam suwir kemangi bumbu bali sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam suwir kemangi bumbu bali menggunakan 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam suwir kemangi bumbu bali:

  1. Siapkan Dada ayam fillet 1kg.
  2. Sediakan 1 ikat kemangi atau sesuai selera.
  3. Siapkan 3 serai.
  4. Gunakan Bumbu kaldu ayam bubuk.
  5. Gunakan Gula garam seperlunya…saya tidak pakai garam.
  6. Sediakan Minyak goreng sedikit untuk menumis.
  7. Ambil Bahan halus.
  8. Siapkan 7 cabe merah keriting atau sesuai selera.
  9. Ambil 4 kemiri.
  10. Sediakan 8 siung bawang putih.
  11. Ambil 4 siung bawang merah.
  12. Gunakan 2 bulatan kecil gula jawa…kl suka manis ya bisa ditambah.
  13. Ambil 1 jahe emprit (ukuran sedang).
  14. Siapkan Terasi sekotak kecil.
  15. Sediakan 50 ml air.
Baca juga :  Resep Tempe Bumbu Bali, Enak Banget

Diberi tambahan kemangi hingga aromanya makin wangi. Ayam suwir pedas yang di Bali dikenal dengan ayam sisit. Ayam berbumbu pedas ini jadi pelengkap nasi Bali atau nasi rames. Seringkali disajikan sebagai lauk hajatan, karena mudah disantap.

Cara menyiapkan Ayam suwir kemangi bumbu bali:

  1. Rebus ayam..suwir suwir.
  2. Haluskan semua bumbu halus.
  3. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus…jika sudah blebek blebek masukkan serai yg sudah digeprek…
  4. Masukkan bumbu kaldu..gula..garam..cek rasa…
  5. Jika sudah mulai mengental, masukkan suwiran ayam.
  6. Terakhir masukkan kemangi yg dipilihin daunnya. Jika sudah layu. Matikan kompor sajikan.

Bumbu ayam suwir pedas adalah dada ayam, daun kemangi, bumbu dasar merah, lengkuas, serai, dan daun jeruk. Sobat Cookpad Jhunine Putry @MamiiJhun_ punya resep ayam suwir pedas kemangi berkuah. Kalau ingin membuat ayam suwir pedas kering, tinggal tumis sampai air menyusut. Lumuri ayam dengan bumbu halus, garam, gula pasir, daun salam, dan serai. Ayam suwir ini mempunyai rasa yang unik, tidak hanya sekedar bumbu tumis biasa tetapi menggunakan terasi, kencur dan air asam jawa di dalamnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam suwir kemangi bumbu bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment