Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi kebuli ayam homemade Anti Gagal

Nasi kebuli ayam homemade. Tuang nasi putih dan aduk merata. Masukkan nasi yang masih setengah matang ke dalam bumbu dan ayam. Aduk merata, lalu tuang kaldu ayam dan biarkan meresap ke dalam beras.

Kamu penyuka nasi dengan aroma khas ini, namun kerap disajikan dengan daging kambing. Nasi kebuli yang wangi ini ternyata bisa dinikmati dengan daging ayam, lho. Tergantung kreativitas, nasi kebuli bisa dibuat sendiri di rumah dengan aneka lauk.

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam homemade yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Tuang nasi putih dan aduk merata. Masukkan nasi yang masih setengah matang ke dalam bumbu dan ayam. Aduk merata, lalu tuang kaldu ayam dan biarkan meresap ke dalam beras.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam homemade, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi kebuli ayam homemade yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kebuli ayam homemade yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi kebuli ayam homemade menggunakan 15 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi kebuli ayam homemade:

  1. Siapkan 1/2 liter beras.
  2. Gunakan 1/2 kg ayam.
  3. Siapkan 8 siung bawang putih.
  4. Siapkan 8 siung bawang merah.
  5. Sediakan 1 buah bawang Bombay.
  6. Siapkan 2 buah tomat.
  7. Sediakan 2 batang serai.
  8. Siapkan 1 sdm bumbu instan rempah kebuli.
  9. Siapkan 1/2 sdm gula pasir.
  10. Siapkan sejumput garam+penyedap.
  11. Gunakan 2 bungkus kaldu bubuk rasa ayam.
  12. Gunakan 500 ml Air.
  13. Gunakan 100 ml santan kental.
  14. Sediakan secukupnya kismis.
  15. Ambil bawang goreng.
Baca juga :  Resep Nasi kebuli Ayam ala Tin, Bikin Ngiler

Drain and set the lamb aside. Pour coconut milk into the pot and bring to a boil. Turn off heat and set aside. Place rice in a rice cooker pot, along with raisin, and the pot of lamb and coconut milk.

Langkah-langkah membuat Nasi kebuli ayam homemade:

  1. Pertama kita blender tomat sampai halus sisihkan..
  2. Kemudian blender juga bawang putih, bawang merah, bawang Bombay sampai halus..
  3. Siapkan wajan dan panaskan minyak diatas api sedang,tumis bumbu yang telah dihaluskan masukan sereh masak sampai harum..
  4. Masukan tomat yang telah diblender aduk sampai rata,masukan bubuk merica kaldu bubuk,dan bubuk rempah kebuli,dan gula pasir,kemudian masukan air dan daging ayam..
  5. Setelah 5menit tuang santan kemudian masak daging sampai empuk setelah empuk dagingnya angkat.tiriskan.
  6. Masukan beras yang telah dicuci kedalam panci lalu kasih air rebusan daging tadi(diaronin seperti beras biasa)..
  7. Setelah diaronin angkat,dinginkan dulu beras tersebut Sampai terlihat mekar berasnya..
  8. Setelah berasnya mekar,langsung bisa dikukus bersamaan dengan daging yang telah ditiriskan..
  9. Selamat mencoba 👩‍🍳.

About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Nasi kebuli is an Indonesian style spicy steamed rice dish cooked in goat broth, milk and ghee and popular among Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta. Nasi kebuli was influenced by Arab culture and its origin can be traced to Middle eastern cuisine, especially Yemeni Arabian influence, and also Indian cuisine influence. It is thought to be related or derived from biryani rice. Lihat juga resep Nasi Kebuli Kambing (Simpel dengan Magicom) enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi kebuli ayam homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment