Resep Telor Daging Sapi bumbu Bali, Bikin Ngiler

Telor Daging Sapi bumbu Bali. Aku tambah telur dan tahu mba, daging nya aku pakai setengah resep. Resep Telur Bumbu Bali enak dan mudah untuk dibuat. Here is how you achieve it.

Bahan baku utamanya hanyalah telur ayam saja, mudah sekali anda dapatkan di warung, pasar atau supermarket terdekat. Bumbu Bali bisa Anda padukan dengan berbagai bahan seperti daging sapi, ayam, ikan, tahu, tempe, telur, aneka seafood, bebek, dan masih banyak lagi. Dengan berbagai rempah sebagai bahan-bahan dasarnya, bumbu Bali memiliki empat bahan pokok yakni lengkuas, jahe, kunyit dan kencur.

Sedang mencari ide resep telor daging sapi bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal telor daging sapi bumbu bali yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Aku tambah telur dan tahu mba, daging nya aku pakai setengah resep. Resep Telur Bumbu Bali enak dan mudah untuk dibuat. Here is how you achieve it.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telor daging sapi bumbu bali, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan telor daging sapi bumbu bali enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan telor daging sapi bumbu bali sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Telor Daging Sapi bumbu Bali memakai 19 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Telor Daging Sapi bumbu Bali:

  1. Ambil 4 btr telur rebus lalu goreng sebentar agak kecoklatan.
  2. Ambil 250 gr daging (gandik) potong tipis.
  3. Sediakan 1 sdt garam.
  4. Siapkan 2 sdt gula pasir.
  5. Ambil 1 sdm irisan gula merah.
  6. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  7. Ambil 1 sdm mentega (blueband) unt menumis.
  8. Sediakan 1 btg serai.
  9. Sediakan 2 lbr daun salam.
  10. Sediakan 1 cm jahe.
  11. Ambil 1 cm asam Jawa tanpa biji.
  12. Sediakan 1 cm lengkuas.
  13. Sediakan 4-5 gelas air.
  14. Sediakan Bumbu halus.
  15. Ambil 3 siung bawang putih.
  16. Sediakan 5 siung bawang merah.
  17. Gunakan 2 cabe rawit.
  18. Siapkan 1 cabe merah besar.
  19. Siapkan 3 btr kemiri.
Baca juga :  Resep 137. Daging Sapi Bumbu Bali Anti Gagal

Bukaaan,ada yang bilang diBali sana ngak ada yang disebut bumbu bali. Yaaa ngehitssnya di Jawa saja yang namanya bumbu bali ini. Mau ikan,telur ataupun daging bisa dibumbu bali semua. Selain telur, bahan makanan yang biasa dimasak dengan resep masakan khas Indonesia yang spesial ini adalah tahu, daging ayam, daging bebek, maupun daging sapi.

Langkah-langkah membuat Telor Daging Sapi bumbu Bali:

  1. Tumis bumbu halus menggunakan mentega hingga harum, masukan daging biarkan air yg keluar dari daging agak menyusut. Masukan semua bahan. Telor Daging Sapi bumbu Bali
  2. Tuang dua gelas air biarkan mendidh dan air menyusut. Ulangi masukan sisa 2 gls air biar mendidih dan air menyusut tes rasa, jika di rasa daging kurang empuk bisa di ulang dng satu gelas air.. Telor Daging Sapi bumbu Bali

Cita rasa kuah masakan telur bumbu bali sungguh mampu menggugah selera makan yang sedang lesu. Langkah-langkah memasak resep daging sapi bumbu bali: Cuci daging sampai bersih. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai merah, kemiri, terasi, irisan gula jawa, dan lengkuas lalu tumis. Resep Daging Bumbu Bali Istimewa [Image Source] Hidangan lebaran identik dengan menu makanan yang mengandung daging dan juga santan. Serta kaya bumbu, dan bali daging menjadi salah satu pilihan tepat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Telor Daging Sapi bumbu Bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment