Bagaimana Membuat Perkedel Jagung Manis Anti Gagal

Perkedel Jagung Manis. Resep perkedel Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng. Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Perkedel jagung, di daerah Manado, dimakan bersama dengan sambal yang disebut dabu-dabu.

Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini benar-benar nikmat.

Lagi mencari inspirasi resep perkedel jagung manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel jagung manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep perkedel Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng. Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Perkedel jagung, di daerah Manado, dimakan bersama dengan sambal yang disebut dabu-dabu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan perkedel jagung manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan perkedel jagung manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Perkedel Jagung Manis menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Perkedel Jagung Manis:

  1. Siapkan 3 buah jagung manis dipipil.
  2. Gunakan 3 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 3 helai daun jeruk iris tipis.
  4. Siapkan 1 batang daun bawang/bawang pre.
  5. Sediakan Bumbu uleg.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Sediakan 3 siung bawang merah.
  8. Sediakan 2 cm ruas kencur.
  9. Ambil 3 buah cabai rawit (optional).
  10. Siapkan secukupnya Garam.
  11. Ambil secukupnya Lada.
  12. Ambil secukupnya Kaldu sapi.
Baca juga :  Resep Bakwan Perkedel Jagung, Enak

Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung yang terbuat dari jagung manis dan tepung. Proses membuat perkedel jagung terbilang sederhana dan m. Cara Membuat Perkedel Jagung Manis Enak – Perkedel jagung adalah salah satu makanan yang terbuat dari bahan dasar jagung manis kemudian dicampur dengan tepung terigu dan bumbu-bumbu pelengkap lainnya. Perkedel jagung adalah makanan yang bisa dijadikan sebagai cemilan maupun dijadikan sebagai lauk untuk teman makanan nasi yang nantinya akan dipadukan dengan sambal pada saat penyajiannya.

Langkah-langkah menyiapkan Perkedel Jagung Manis:

  1. Pipil semua jagung dan uleg. (Jangan terlalu halus agar dapat teksturnya) sisihkan..
  2. Lalu uleg bumbunya dan campur bersama jagungnya. Masukkan daun bawang serta daun jeruk. Aduk merata..
  3. Tambahkan tepung terigu gunanya agar ketika jagung digoreng, tidak mudah hancur. Aduk merata. Dan tes rasa..
  4. Goreng hingga kuning keemasan sendok per sendok. Selamat mencoba.

Campurkan jagung manis dengan bumbu, daun bawang dan jagung pipil utuh. Cara Membuat Perkedel Jagung: Pipil jagung menggunakan pisau steak agar lebih mudah, jika tidak memilikinya bisa pakai pisau biasa. KOMPAS.com – Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung terbuat dari jagung manis dan tepung. Baca juga: Resep Bakwan Jagung Manis dan Cara Bikin agar Renyah Proses membuat perkedel jagung terbilang sederhana dan memerlukan tidak banyak waktu. Betapa beruntungnya orang Indonesia karena memiliki aneka camilan tradisional yang lezat dan renyah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan perkedel jagung manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment