Cara Gampang Menyiapkan Ikan Kue Bakar Bumbu Bali, Bisa Manjain Lidah

Ikan Kue Bakar Bumbu Bali. Lihat juga resep Ikan Kwe Bakar Bumbu Pedas enak lainnya. Saat mencari ikan bakar enak di Bali, Anda bisa mendatangi Warung Ikan Bakar Pak Nyoman yang beralamat di Jalan Raya Tebongkang, Singakerta, Gianyar, Bali. Warung Ikan Bakar Pak Nyoman menawarkan berbagai pilihan ikan segar dengan berbagai pilihan bumbu.

Use a sharp knife and make a few deep scores on the both sides of the fish. Spread the lime juice all over the fish to get rid of the fishy smell. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya.

Anda sedang mencari ide resep ikan kue bakar bumbu bali yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kue bakar bumbu bali yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan kue bakar bumbu bali, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan kue bakar bumbu bali enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Ikan Kwe Bakar Bumbu Pedas enak lainnya. Saat mencari ikan bakar enak di Bali, Anda bisa mendatangi Warung Ikan Bakar Pak Nyoman yang beralamat di Jalan Raya Tebongkang, Singakerta, Gianyar, Bali. Warung Ikan Bakar Pak Nyoman menawarkan berbagai pilihan ikan segar dengan berbagai pilihan bumbu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan kue bakar bumbu bali sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ikan Kue Bakar Bumbu Bali memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Ikan Telur Bumbu Bali Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ikan Kue Bakar Bumbu Bali:

  1. Sediakan 1 kilo ikan kue (isi 2-3).
  2. Ambil 1 genggam cabe merah.
  3. Siapkan 3 buah cabe setan (boleh lebih).
  4. Siapkan 3 butir kemiri.
  5. Gunakan 7 siung bawang merah.
  6. Ambil 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  8. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  9. Ambil 1 bulet gula merah.
  10. Ambil 1 sdt gula pasir.
  11. Sediakan 3 sdm air asem jawa.
  12. Sediakan 1 sdt garam.
  13. Siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  14. Siapkan Minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu.

Bagi anda pecinta pedas, sajian ayam bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ayam bakar kecap pada umumnya. Ikan bakar jadi salah satu menu andalan di pesta BBQ. Selain bumbu kecap, ada beberapa bumbu andalan yang tak kalah enak dan praktis dibuat.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Kue Bakar Bumbu Bali:

  1. Bersihkan ikan, baluri dengan jeruk nipis supaya tidak amis. Sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu..
  3. Siapkan wajan dan minyak goreng, tumis semua bumbu hingga harum. Sisihkan.
  4. Balurkan bumbu tumis kedalam ikan diamkan selama 30 menit dalam kulkas.
  5. Siapkan bakaran atau Teflon anti lengket. Bakar ikan bulak balik 2 dengan di oleskan bumbu. Siap di sajikan.

Jika berencana untuk merayakan malam tahun baru di rumah, menu ikan bakar bisa jadi menu andalan yang disukai banyak orang. Bumbu yang digunakan dalam masakan ini berbeda dengan yang lainnya yakni menggunakan bumbu khas dari pulau bali. Jadi bisa dipastikan rasa dari ikan bakar ini sangat unik dan tentunya enak. Lihat juga resep Kembung Goreng Crispy enak lainnya. Bakar ikan di teflon sambil dioles sisa bumbu hingga matang kecokelatan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan kue bakar bumbu bali yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment