Cara Gampang Menyiapkan Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi yang Bikin Ngiler

Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi. Sisihkan dalam satu wadah, tuang sedikit demi sedikit kuah kaldu sapi yang telah mendidih. Lihat juga resep Nasi kebuli sapi enak lainnya. Nasi kebuli kerap dimasak dengan daging kambing, namun bisa dikreasikan dengan mengganti daging ayam atau sapi.

Berikut resep dan cara membuat nasi kebuli yang praktis dan menggiurkan. Ratna Yunita Sari @ratnaysari Tangerang Selatan. Resep pamungkas utk olahan daging kurban tahun ini, hehe.

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam mix daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam mix daging sapi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam mix daging sapi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli ayam mix daging sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Sisihkan dalam satu wadah, tuang sedikit demi sedikit kuah kaldu sapi yang telah mendidih. Lihat juga resep Nasi kebuli sapi enak lainnya. Nasi kebuli kerap dimasak dengan daging kambing, namun bisa dikreasikan dengan mengganti daging ayam atau sapi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kebuli ayam mix daging sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi memakai 26 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi:

  1. Siapkan 250 gr daging sapi.
  2. Ambil 4 cup beras (beras biasa).
  3. Gunakan 250 gram daging ayam.
  4. Sediakan 1 bh bawang bombay, cincang kasar.
  5. Ambil 12 btr bawang merah, cincang kasar.
  6. Sediakan 3 btr kapulaga.
  7. Siapkan 1 btg kayu manis.
  8. Gunakan 4 siung bawang putih, cincang kasar.
  9. Ambil 3 btr cengkeh.
  10. Ambil 200 ml santan kental.
  11. Sediakan 3 bh pekak (bunga lawang).
  12. Siapkan 2 sdm saus tomat.
  13. Sediakan 1 sdm bubuk kari.
  14. Sediakan secukupnya garam.
  15. Ambil Secukupnya gula.
  16. Sediakan 1000 ml air.
  17. Sediakan Pelengkap:.
  18. Gunakan 1 butir telur ayam.
  19. Ambil Bawang goreng untuk taburan.
  20. Sediakan Acar sayur.
  21. Siapkan Bumbu yg dihaluskan :.
  22. Ambil 6 bh cabe keriting merah.
  23. Sediakan 1/2 sdt adas.
  24. Siapkan 1/2 bh pala.
  25. Siapkan 1 sdt merica.
  26. Siapkan 1 sdt ketumbar.
Baca juga :  Cara Gampang Membuat Nasi kebuli ayam beras coklat Anti Gagal

Jd ceritanya masih punya sdikit daging sapi yg dh direbus. Trs kepikiran dibuat nasi kebuli, krna td pagi mau sarapan nasi kebuli, eh yg jualannya tutupšŸ˜‚. Lgipula kl bikin sendiri lebih puas to makannyašŸ™ˆ. Selain itu, ada juga menu nasi kebuli dengan dua topping lain. "Ada nasi kebuli ayam dan nasi kebuli sapi.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kebuli Ayam mix Daging sapi:

  1. Haluskan bahan bumbu halus, Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai layu dan harum, masukkan bumbu halus, aduk hingga tercampur rata.
  2. Tumis bumbu halus dan kayu manis, cengkeh, pekak dan kapulaga sampai harum.
  3. Tambahkan air, saus tomat, beri garam dan gula secukupnya, masak sampai daging empuk. Jumlah air hrs agak banyak karna nanti sisa kaldu akan dipakai buat masak nasi. Saya akan membuat 2 bagian air untuk merebus daging sapi dan daging ayam. Masukan potongan daging sapi kedalam wajan berisi air. Dan potongan ayam ke dalam panci yg lain. Masak hingga matang.
  4. Aduk rata hingga semua tercampur. Hingga bumbu merasuk pada daging sapi dan ayam. Jika sudah matang, angkat daging sapi dan ayam. Tiriskan. Sisa air kaldu gunakan untuk mengaron beras..
  5. Aron beras,daging sapi dan air kaldu. Sambil kita siapkan kukusan. Kukus beras dan daging selama 40 menit hingga matang. Sambil kita goreng daging ayam. Rebus 1 buah telur ayam, belah menjadi dua potong. Sajikan nasi kebuli bersama potongan daging sapi dan daging ayam. Ditambah dengan acar dan taburan bawang goreng.

Kalau mau request, bisa dibikin combo. Ada combo ayam, combo sapi, dan combo komplet. Jadi kita mix semuanya," kata chef Robot. Nasi Kebuli Pahang, caranya agak berbeza dari Nasi Kebuli Indonesia. Penyediaan nasi dan lauknya, seperti daging ayam, daging lembu/sapi, daging kambing, ikan dll adalah asing-asing.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam mix daging sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment