Resep Coto Makassar Iga Sapi Ala Al Khair, Lezat

Coto Makassar Iga Sapi Ala Al Khair. Lihat juga resep Coto makasar versi hemat ala dinašŸ„° enak lainnya. Coto Makassar Iga Sapi Ala Al Khair. Coto Makassar merupakan makanan tradisional asal Makassar, Sulawesi Selatan.

Coto makassar khas Sulawesi Selatan selalu jadi incaran banyak orang. Kuah lemak berwarna kecokelatan yang lezat ada pada sup konro. Berbeda dengan coto Makassar yang berbahan dasar daging sapi beserta jeroannya, sop konro menggunakan iga sapi sebagai bahan utama pembuatan.

Anda sedang mencari ide resep coto makassar iga sapi ala al khair yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal coto makassar iga sapi ala al khair yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Coto makasar versi hemat ala dinašŸ„° enak lainnya. Coto Makassar Iga Sapi Ala Al Khair. Coto Makassar merupakan makanan tradisional asal Makassar, Sulawesi Selatan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari coto makassar iga sapi ala al khair, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan coto makassar iga sapi ala al khair enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah coto makassar iga sapi ala al khair yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Coto Makassar Iga Sapi Ala Al Khair menggunakan 25 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Coto Makassar Iga Sapi Ala Al Khair:

  1. Gunakan 1/2 kg Iga atau buntut sapi. Cuci sisihkan.
  2. Sediakan Segenggam / 100 gr Kacang tanah. Goreng. Haluskan/blender. Sisihkan.
  3. Gunakan 2 liter Air cucian beras. (hasil pencucian yang ke 2 dan ke 3).
  4. Ambil Bumbu dihaluskan:.
  5. Siapkan 7 siung bawang putih.
  6. Sediakan 7 siung bawang merah.
  7. Sediakan 3 butir kemiri.
  8. Gunakan 1 sdm ketumbar.
  9. Sediakan 1/2 sdt jinten.
  10. Sediakan 2 batang sereh.
  11. Gunakan 1 ruas jari jahe.
  12. Ambil Bumbu Pelengkap.
  13. Gunakan 1 sdt lada bubuk.
  14. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  15. Sediakan 3 lembar daun salam.
  16. Gunakan 2 batang sereh digeprek.
  17. Ambil 1 jari atau sekitar 5cm kayu manis.
  18. Siapkan 3 butir kapulaga.
  19. Siapkan 2 buah bunga lawang.
  20. Gunakan 5 butir cengkeh.
  21. Ambil Sedikit parutan buah pala.
  22. Ambil 1 jari laos digeprek.
  23. Sediakan 2 batang daun bawang, iris halus.
  24. Gunakan 2 sdm bawang goreng.
  25. Ambil secukupnya gula, garam, kaldu bubuk.

Kuahnya berwarna kehitaman karena resep sop konro memakai buah keluwak. Soal rasa, silakan buktikan sendiri kelezatannya. Serupa dengan sop konro, ada pula konro bakar. Resep Ayam Taliwang Oven ala Al Khair.

Langkah-langkah menyiapkan Coto Makassar Iga Sapi Ala Al Khair:

  1. Rebus iga, beri daun salam dan garam..
  2. Oseng bumbu halus sampai tanak, Masukkan bumbu oseng ke kuah, tambahkan bumbu pelengkap Masukkan kacang blender..
  3. Aduk2. Koreksi rasa. jika sudah enak. Tutup. kecilkan api, Masak sampai matang.
  4. Untuk penyajian. Sediakan sambal cabe rawit (rebus cabe rawit merah dan bawang putih, haluskan, beri air coto) tambahkan kecap, jeruk nipis, daun bawang dan bawang goreng..

Taukah teman?. kalau Taliwang itu dulunya adalah makanan kerajaan, kini taliwang sudah begitu universal, mulai resto papan atas sampai kaki lima, disukai tidak hanya oleh orang Indonesia saja, tapi juga orang-orang dari manca negara. Resep Lobster Asam Manis Ala Al Khair. Lobster termasuk makanan mewah dan mahal. Rasanya sangat enak, bahkan tanpa diolah apapun. Untuk mengolah Lobster yang masih hidup, jangan pernah langsung dicemplung ke air panas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Coto Makassar Iga Sapi Ala Al Khair yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment