Resep Coto Makasar / Coto Daging Khas Makasar yang Bikin Ngiler

Coto Makasar / Coto Daging Khas Makasar. Add beef shank, tripe, and water and bring to a boil. Remove the beef and tripe and cut into bite size pieces. Kini tak perlu pergi jauh ke Makassar hanya untuk mencicipi coto, karena dengan berbekal resep coto Makassar berikut anda sudah dapat membuatnya sendiri di rumah.

Selain sop konro, Makasar juga memiliki hidangan berkuah lainnya, yakni coto Makasar. Bahan dasar yang digunakan pada coto Makasar adalah daging sanding lemur serta jeroan. Karena aromanya yang khas, jeroan seperti babat dan paru perlu direbus sebanyak dua kali.

Anda sedang mencari ide resep coto makasar / coto daging khas makasar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal coto makasar / coto daging khas makasar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Add beef shank, tripe, and water and bring to a boil. Remove the beef and tripe and cut into bite size pieces. Kini tak perlu pergi jauh ke Makassar hanya untuk mencicipi coto, karena dengan berbekal resep coto Makassar berikut anda sudah dapat membuatnya sendiri di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari coto makasar / coto daging khas makasar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan coto makasar / coto daging khas makasar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat coto makasar / coto daging khas makasar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Coto Makasar / Coto Daging Khas Makasar menggunakan 17 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Coto Makasar / Coto Daging Khas Makasar:

  1. Ambil 300 gr daging sapi.
  2. Ambil 2 btg serai.
  3. Gunakan 2 daun salam.
  4. Ambil 1 ruas jahe kecil geprek.
  5. Sediakan 2 L air.
  6. Gunakan 100 gr kacang tanah.
  7. Siapkan Secukupnya garam, gula pasir, merica bubuk, penyedap rasa.
  8. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
  9. Sediakan Bumbu halus:.
  10. Siapkan 7 bawang putih besar.
  11. Sediakan 3 kemiri.
  12. Gunakan 2 btg serai.
  13. Gunakan 3 cm lengkuas.
  14. Gunakan 1/4 sdt jintan.
  15. Ambil Secuil pala.
  16. Ambil Pelengkap :.
  17. Gunakan Bawang goreng, daun bawang, sambal, kecap.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Coto Makassar Anti Gagal

Bumbu rempah yang membuat coto Makasar menjadi lezat diantaranya adalah jintan, bawang putih, serta ketumbar. Berikut resep bikin Coto Makassar beserta cara memasaknya. Pada kesempatan ini, County Food akan membahas resep coto Makassar yang spesial: lain dari pada yang lain. Jika coto biasanya diolah dari daging sapi, resep masakan khas Indonesia yang satu ini diolah dari daging ayam.

Langkah-langkah membuat Coto Makasar / Coto Daging Khas Makasar:

  1. Rebus daging 7 mnit buang lemak kotor yang mengambang lalu tutup selama 30 mnt setelah itu iris kotak kecil masak lagi selama 7 menit dengan diberi daun salam, serai geprek dan jahe.
  2. Goreng serai iris, lengkuas iris, bawang putih iris, dan kemiri hingga matang, kacang fanah juga digoreng juga.
  3. Haluskan jintan, pala, bawang putih, serai, lengkuas yang sudah digoreng lalu tumis sebentar beri garam, gula pasir, merica bubuk lalu sisihkan, masukkan kedalam kaldu daging tunggu hingga mendidih.
  4. Haluskan kacang tanah dengan diberi sedikit air masukkan kedalam rebusan daging beri penyedap rasa tunggu hingga kuah menyatu dan mengeluarkan minyak kacang.
  5. Siap disajikan dengan taburan bawang goreng dan daun bawang iris.

Selain lezat dan tetap gurih, tentunya daging ayam lebih ringan dikonsumsi. Mie titi adalah makanan khas Makassar yang tak kalah populer dari coto makassar maupun sop konro. Mie titi berupa mie kering yang disiram dengan kuah kental dari telur, air dan tepung maizena. Coto Makassar atau Coto Mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan (isi perut) sapi yang direbus dalam waktu yang lama.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan coto makasar / coto daging khas makasar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment