Resep COTO makassar ala wong jowo😁 yang Menggugah Selera

COTO makassar ala wong jowo😁. COTO makassar ala wong jowo😁. oleh Mama ZaenAl; Kue pare tepung ketan🤗. COTO makassar ala wong jowo😁. oleh Mama ZaenAl; Nasgor idola keluarga😍. Coto Makasar / Coto Daging Khas Makasar.

Kondisi ini memang agak membingungkan, dan juga untuk kamu yang punya keluarga. Keperluan Rumah Tangga terus menanjak setiap waktunya, selalu ada saja yang diperlukan. NASU PALEKKO (Bebek) Permainan Beberapa permainan khas yang sering dijumpai di masyarakat Bugis ( Pinrang): Mallogo, Mappadendang, Ma'gasing, Mattoajang (ayunan), getong-getong, Marraga, Mappasajang (layang-layang), Malonggak Senjata Suku.

Anda sedang mencari inspirasi resep coto makassar ala wong jowo😁 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal coto makassar ala wong jowo😁 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari coto makassar ala wong jowo😁, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan coto makassar ala wong jowo😁 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

COTO makassar ala wong jowo😁. oleh Mama ZaenAl; Kue pare tepung ketan🤗. COTO makassar ala wong jowo😁. oleh Mama ZaenAl; Nasgor idola keluarga😍. Coto Makasar / Coto Daging Khas Makasar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan coto makassar ala wong jowo😁 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat COTO makassar ala wong jowo😁 menggunakan 20 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan COTO makassar ala wong jowo😁:

  1. Ambil 1 kg daging.
  2. Siapkan 4 batang sere geprek.
  3. Sediakan 3 lembar daun salam.
  4. Sediakan 2 liter air cucian beras.
  5. Ambil 5 cm jahe geprek.
  6. Gunakan 1 ruas lengkuas geprek.
  7. Sediakan secukupnya minyak goreng.
  8. Siapkan 250 gr kacang tanah.
  9. Siapkan Bumbu yang dihaluskan :.
  10. Gunakan 10 siung bawang putih.
  11. Ambil 8 butir kemiri sangrai.
  12. Sediakan 1 sdm ketumbar sangrai.
  13. Ambil 1 sdt merica butiran.
  14. Gunakan 1 sdt jinten sangrai.
  15. Siapkan 1 sdt garam.
  16. Sediakan Bahan pelengkap :.
  17. Siapkan Bawang merah goreng.
  18. Ambil Potongan daun bawang.
  19. Siapkan Potongan daun sledri.
  20. Sediakan secukupnya Kecap dan jeruk nipis.
Baca juga :  Resep Sambal Tauco Coto Makassar yang Bikin Ngiler

Coto Makassar agak berbeda dari soto-soto yang ada di daerah lainnya. Coto Makassar yang sarat dengan daging dan jerohan sapi yaitu babat, usus, jantung, paru, hati, limpa. Daging dan jeroan disusun ke dalam mangkok, kemudian ditaburi dengan bawang goreng, daun bawang dan seledri. Pendiri Tarekat Al-Iqra' Wujudiyah (Tarekat Syifaiyah) Ki Ageng Kenanga alias Ki Ageng Salam alias Ahmad Nur Syifa Al-Kedurusi.

Langkah-langkah membuat COTO makassar ala wong jowo😁:

  1. Rebus daging dgn metode 5 30 7, atau rebus daging selama 5 menit, kemudian diamkan sampai 30 menit, buang airnya, cuci bersih lalu rebus kembali selama 7 menit dgn air beras, dicampur dgn sere, jahe, lengkuas, dan daun salam..
  2. Jika sdah mendidih matikan kompor dan tiriskan daging, air rebusan jgn dibuang. jika daging sudah dingin potong2 dadu sisihkan..
  3. Goreng kacang tanah, dan tumbuk. Atau bisa diblender..
  4. Haluskan semua bumbu yg telah disebutkan diatas, tumis hingga harum..
  5. Rebus kembali air kaldu daging bersama bumbu tumis, masukkan kacang tanah yg telah ditumbuk, masak hingga kuah kaldu mendidih, koreksi rasa👌.
  6. Sajikan dalam mangkuk, potongan daging, beserta kuah kaldu, beri potongan daun bawang dan sledri, taburi bawang merah goreng, kucuri perasan jeruk nipis dan kecap secukupnya..
  7. COTO siap dinikmati, selamat mencoba😊.

AvtoKrAZ fulfilled another order for its foreign client for the production of a batch of different models of KrAZ vehicles. Treat pertama masuk wilayah udara malays guna ayam ayam kan TUDM. 😁😁😁. Wong jowo buktine iso boso jowo tapi ngisin ngisini wong jowo bro. Apa yang pertama kali anda pikirkan saat mendengar kata "Dayak"? *eak opening ala ala Najwa Shihab Saya adalah keturunan Dayak asli, Ibu-Bapak keduanya juga keturunan Dayak asli, tanpa campuran. Semua yang saya tulis ini berdasarkan pengal.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan COTO makassar ala wong jowo😁 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment