Cara Gampang Membuat Nasi kebuli ayam beras coklat Anti Gagal

Nasi kebuli ayam beras coklat. Kostenlose Lieferung möglich Resep Nasi kebuli ayam beras coklat. Selain Shirataki saya juga suka makan nasi coklat dan nasi merah. Kl ini saya masak nasi kebuli ayam karena bosen makan daging merah.

Cuma kali ni dalam ramuannyer ada tambahan ketumbar dan lada hitam. Ayam tu pula digoreng berbeza dgn nasi ayam yg ayamnyer dibakar. Nasinyer sedikit kuning kerana penggunaan kunyit dalam penyediaannyer.

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam beras coklat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam beras coklat yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam beras coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli ayam beras coklat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Kostenlose Lieferung möglich Resep Nasi kebuli ayam beras coklat. Selain Shirataki saya juga suka makan nasi coklat dan nasi merah. Kl ini saya masak nasi kebuli ayam karena bosen makan daging merah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi kebuli ayam beras coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi kebuli ayam beras coklat menggunakan 25 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi kebuli ayam beras coklat:

  1. Sediakan 4 paha atas ayam 1 dada ayam cuci bersih.
  2. Gunakan 300 gram beras coklat cuci bersih.
  3. Ambil 3 cengkeh.
  4. Siapkan 3 kapulaga geprek.
  5. Sediakan 2 pekak / bunga Lawang.
  6. Siapkan 1 batang kecil kayu manis.
  7. Gunakan 1 sdm minyak kelapa.
  8. Siapkan 3/4 sdm garam.
  9. Siapkan 3/4 sdm kaldu jamur.
  10. Ambil 600 ml air.
  11. Gunakan Bumbu halus.
  12. Ambil 6 bawang merah.
  13. Ambil 4 bawang putih.
  14. Sediakan 3 gram jahe.
  15. Ambil 3 gram kunyit.
  16. Sediakan 1/2 Sdt lada bubuk.
  17. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  18. Gunakan 1/2 sdt pala.
  19. Gunakan 1/2 sdt jinten.
  20. Sediakan 50 ml air.
  21. Ambil Pelengkap.
  22. Gunakan Acar timun.
  23. Gunakan Kerupuk.
  24. Sediakan Daun seledri.
  25. Ambil Bawang goreng.
Baca juga :  Resep NASI KEBULI AYAM versi Aliefnas, Menggugah Selera

Goreng lemak ayam sehingga keluar minyak yang banyak. Tumis bawang putih, bawang holland dan halia ke dalam minyak ayam. Setelah garing, masukkan hasil tumisan ke dalam beras yang telah dicuci bersih. Goreng beras tadi sekejap sehingga sedikit retak.

Cara menyiapkan Nasi kebuli ayam beras coklat:

  1. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus beserta cengkeh kapulaga dan bunga Lawang sampai harum dan layu.
  2. Masukan ayam dan aduk sampai ayam berubah warna lalu masukan air masak 15 menit.
  3. Kl mau memasak dengan rice cooker, angkat ayam lalu masukan garam dan kaldu kedalam kuah sampai larut kemudian tuang kedalam rice cooker yg berisi beras lalu letakkan ayam diatas nya.masak sampai matang dan sajikan. Karena rice cooker saya kecil saya masak beras bersama ayam sampai kuah asat ya.
  4. Lalu kukus diatas Kukusan dialasi daun pisang (ga harus ya) lalu kukus 45-1 jam sampai tanak dan matang Lau angkat Dan sajikan dengan pelengkap.

Masukkan dalam rice cooker, kemudian masukkan air rebusan ayam tadi kedalam rice cooker secukupnya *MIL ajar.guna sukatan jari telunjuk.air rebusan disukat dari aras beras hingga pangkal jari telunjuk. Bisnis nasi kebuli dapat dijalankan dengan cara membuat suatu warung makan yang menyajikan menu nasi kebuli ayam khas arab sebagai menu utamanya. Iga bisa disajikan langsung atau digoreng terlebih dahulu sesuai selera. Cara membuat nasi kebuli juga bergantung pada penggunaan beras atau nasi. Biasanya, nasi kebuli menggunakan beras basmati, tetapi Anda juga bisa menggunakan beras biasa, tergantung selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi kebuli ayam beras coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment