Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Kebuli Ayam Simple, Lezat Sekali

Nasi Kebuli Ayam Simple. Cara membuat dan resep Nasi Kebuli Ayam enak, sederhana, simple ala rumahan bisa kamu simak bahan serta tips memasaknya. Coba resep nasi kebuli ayam yang bisa kamu masak menggunakan beras biasa. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan beras basmati dan daging kambing.

Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam. Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Sedang mencari ide resep nasi kebuli ayam simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam simple yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat dan resep Nasi Kebuli Ayam enak, sederhana, simple ala rumahan bisa kamu simak bahan serta tips memasaknya. Coba resep nasi kebuli ayam yang bisa kamu masak menggunakan beras biasa. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan beras basmati dan daging kambing.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi kebuli ayam simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi kebuli ayam simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Kebuli Ayam Simple menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Baca juga :  Resep Nasi Kebuli Ayam, Enak Banget

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Simple:

  1. Sediakan 1 Bungkus (350 gr) Paket Beras Nasi Kebuli.
  2. Gunakan 1/2 Ekor (500 gr) Ayam.
  3. Sediakan 5 siung Bawang putih.
  4. Ambil 1 buah Bawang Bombay.
  5. Gunakan 4 sdm minyak sayur untuk menumis.
  6. Ambil 500 ml air (bagi 2 @250 ml).
  7. Siapkan 1 sdt garam.

Kebanyakkan orang memang biasa masukkan lemak ayam terutama sekali yang berniaga nasi ayam. Bagi saya, inilah kunci kesedapan nasi ayam yang dihasilkan kerana lemak ayam memberikan aroma yang harum. Cubalah masukkan lemak ayam ketika menumis nasi selepas ni. Lihat juga resep Nasi Kebuli Kambing (Simpel dengan Magicom) enak lainnya.

Cara menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Simple:

  1. Siapkan bahan-bahannya. Iris bawang bombay dan bawang putih..
  2. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum.
  3. Masukkan bumbu tumis, 250 ml air dan bumbu kebuli kedalam panci berisi ayam yg sudah dicuci bersih. Masak selama 15 menit..
  4. Cuci bersih beras basmati. Masukkan kedalam rice cooker bersama ayam dan bumbu kebuli. Tambahkan 250 ml air. Masak dalam rice cooker sampai matang, sekitar 30 menit. Taburkan garam, aduk rata..
  5. Sajikan untuk menu utama makan..

Kamu bisa menemukan nasi kebuli dengan harga miring di sini. Rasanya juga dijamin lezat dan mampu menggoyang lidah kamu. Aneka kebuli yang disuguhkan adalah kebuli kambing, kebuli kambing spesial, kebuli telur segitiga, kebuli ayam, dan kebuli ayam spesial. Nasi kebuli biasanya disajikan dengan campuran daging ayam atau daging kambing. Selain itu dengan menambahkan cah kangkung juga sambal terasi membuat nasi kebuli makin berlipat kelezatannya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kebuli ayam simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment