Resep Daging Suwir Bumbu Bali yang Lezat

Daging Suwir Bumbu Bali. Sajian berbumbu Bali memang selalu menggoda untuk untuk dicicipi. Tak hanya ayam, paduan pedas menggigit dengan aroma yang wangi, sedap pula menjadi campuran. Panggang ayam sampai kecokelatan, kemudian suwir-suwir daging ayam.

Punya stok daging sapi di rumah? Anda bisa kreasikan dengan bumbu bali. Daging sapi berlumur bumbu yang melimpah, sangat cocok buat pendamping nasi hangat.

Lagi mencari ide resep daging suwir bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging suwir bumbu bali yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging suwir bumbu bali, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan daging suwir bumbu bali enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Sajian berbumbu Bali memang selalu menggoda untuk untuk dicicipi. Tak hanya ayam, paduan pedas menggigit dengan aroma yang wangi, sedap pula menjadi campuran. Panggang ayam sampai kecokelatan, kemudian suwir-suwir daging ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan daging suwir bumbu bali sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Daging Suwir Bumbu Bali menggunakan 20 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Daging Suwir Bumbu Bali:

  1. Ambil 300 gr daging sapi (berat sudah direbus).
  2. Gunakan 👉 bumbu dihaluskan:.
  3. Ambil 8 siung bawang merah.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Gunakan 10 buah cabai merah.
  6. Siapkan 1 ruas jahe.
  7. Gunakan 2 biji kemiri.
  8. Ambil 1/4 garam.
  9. Siapkan 👉 bahan pelengkap:.
  10. Sediakan 2 lembar daun jeruk (asli dibuang batang tengah).
  11. Sediakan 2 lembar daun salam.
  12. Ambil 1 batang sereh digeprek.
  13. Gunakan 1 keping gula jawa.
  14. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  15. Sediakan 2 sdm air asam jawa.
  16. Sediakan 2 sdt garam.
  17. Ambil 280 ml air.
  18. Siapkan 65 ml santan cair kemasan.
  19. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa.
  20. Ambil 2 sdm minyak goreng.
Baca juga :  Resep Bandeng tahu bumbu bali pedas, Menggugah Selera

Cita rasanya begitu pas, bahan-bahan untuk membuatnya juga mudah didapatkan. Langkah pertama rebus daging ayam, setelah empuk atau matang lalu disuwir-suwir dan sisihkan. Selanjutnya haluskan bumbu halus, lalu tumis dengan sedikit minyak. Kemudian tambahkan daun jeruk, daun salam, lengkuas dan sereh.

Langkah-langkah membuat Daging Suwir Bumbu Bali:

  1. Persiapkan semua bahan-bahannya. Cuci bersih semua bumbu halus dan bahan pelengkap. Kemudian suwir daging sapinya. Lalu uleg semua bahan bumbu halus..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan batang sereh,daun jeruk dan daun salam sampai layu. Masukkan air sedikit kemudian daging suwirnya..
  3. Masukkan sisa air, kemudian kecap manis,gula dan garam. Aduk rata. Terakhir masukkan santan cair dan penyedap. Test rasa dan saya suka gak banyak kuahnya.. Siap dihidangkan..

Aduk kembali hingga merata atau bumbu tercampur rata. Rebus daging bersama jahe hingga matang, angkat dan suwir-suwir menggunakan garpu. Masukkan bumbu-bumbu aduk hingga merata dan bumbu meresap pada daging. Cara Menyajikan Daging Suwir: Angkat daging jika telah matang dan bumbunya telah pas. Ambil piring saji dan hidangkan dalam piri kemudian berikan potongan cabai diatasnya untuk mempercantik penampilannya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat daging suwir bumbu bali yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment