Resep Nasi Kebuli Ayam Bumbu Gule Praktis yang Menggugah Selera

Nasi Kebuli Ayam Bumbu Gule Praktis. Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam. Soal rasa tak kalah nikmat dengan resep praktis berikut.

Meskipun umumnya nasi kebuli tersaji dengan daging kambing, namun saat ini sudah banyak modifikasi salah satunya dibuat menggunakan daging ayam atau daging sapi. Resep Nasi Kebuli, Foto Oleh Masak Apa Hari Ini Com. Haluskan bawang merah, bawang putih dan jahe.

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam bumbu gule praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam bumbu gule praktis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam. Soal rasa tak kalah nikmat dengan resep praktis berikut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam bumbu gule praktis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi kebuli ayam bumbu gule praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kebuli ayam bumbu gule praktis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Bumbu Gule Praktis menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Baca juga :  Bagaimana Menyiapkan Nasi Kebuli Ayam by zizah, Sempurna

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Bumbu Gule Praktis:

  1. Gunakan Bahan Nasi Kebuli.
  2. Ambil 1 sachet bumbu "Bamboe" Gule.
  3. Gunakan 250 gr beras.
  4. Siapkan secukupnya Air.
  5. Ambil secukupnya Garam.
  6. Siapkan Bumbu Cemplung.
  7. Ambil 3 biji pekak.
  8. Gunakan 4 biji kapulaga.
  9. Gunakan 3 batang kayu manis.
  10. Sediakan secukupnya Cengkeh.
  11. Siapkan Bahan Ayam Goreng.
  12. Siapkan 500 gr ayam potong.
  13. Gunakan 1 sachet bumbu "Bamboe" Gule.
  14. Siapkan secukupnya Air.

Panaskan minyak, tumis bumbu halus tadi hingga harum. Masukkan kayu manis, jintan, ketumbar, pala, kapulaga dan cengkih. Masukkan daging ayam dan aduk perlahan. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan ayam, serta bumbu lain.

Langkah-langkah membuat Nasi Kebuli Ayam Bumbu Gule Praktis:

  1. Cuci bersih ayam yang sudah dipotong, ungkep ayam dengan bumbu "Bamboe" Gule hingga air meresap, sisihkan.
  2. Tumis bumbu "Bamboe" Gule hingga harum, tambahkan air secukupnya, aduk hingga menjadi kaldu.
  3. Cuci bersih beras, masukkan ke dalam magiccom, tambahkan kuah kaldu yang telah disiapkan, masukkan cengkeh, kapulaga, pekak, dan kayu manis, tambahkan garam jika dirasa kurang asin. Pastikan takaran air sudah sesuai seperti menanak nasi pada umunya sebelum menyalakan magiccom.
  4. Sambil menunggu nasi tanak, ayam gule ungkep dapat digoreng atau dipanggang di teflon.
  5. Sajikan.

Nasi: masak santan hingga mendidih, masukkan garam dan beras. Pertama, cuci beras basmati dan masukkan dalam kukusan yang sudah dipanaskan hingga beruap. Kemudian, tumis bawang bombay dengan margarin hingga harum dan matang. Selanjutnya, masukkan bumbu halus, lalu masukkan juga bumbu geprek dan bumbu bubukan semua. Nasi kebuli terkenal dengan aroma bumbu rempahnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam bumbu gule praktis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment