Cara Gampang Menyiapkan Nasi Kebuli Ayam (masak magicom) Anti Gagal

Nasi Kebuli Ayam (masak magicom). Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam. Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare. Masukkan tumisan bumbu dan ayam/daging tadi.

Resep Nasi Kebuli Kambing (Simpel dengan Magicom). Teman-teman ini pertama kali mencoba memasak beras basmati untuk nasi kebuli, setelah sebelumnya hanya memakai beras lokal. Dan memasak nasi kebuli dengan beras basmati ini simpel menggunakan magicom.

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam (masak magicom) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam (masak magicom) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam (masak magicom), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi kebuli ayam (masak magicom) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam. Masukkan ayam, air secukupnya, dan bumbu kare. Masukkan tumisan bumbu dan ayam/daging tadi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kebuli ayam (masak magicom) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Kebuli Ayam (masak magicom) menggunakan 20 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Kebuli Ayam (masak magicom):

  1. Ambil 4 gelas takar beras.
  2. Sediakan Secukupnya air (sesuai takaran menanak nasi).
  3. Gunakan 1/2 kg daging kambing (sy pakai ayam fillet).
  4. Ambil 1/2 buah jeruk nipis ambil airnya.
  5. Gunakan 4 sdm minyak goreng.
  6. Sediakan 3 sdm margarin (minyak samin).
  7. Siapkan 5 cm kayu manis.
  8. Sediakan 5 buah cengkeh.
  9. Ambil 2 buah bunga kawang (pekak).
  10. Sediakan 3 buah kapulaga ambil bijinya.
  11. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Siapkan 2 sdt garam (bisa ditambah).
  13. Gunakan 1 saset bumbu kari instan (jika berupa bubuk pakai 2 sdm/ lebih).
  14. Siapkan Bumbu Halus :.
  15. Gunakan 7 siung bawang merah.
  16. Siapkan 5 siung bawang putih.
  17. Siapkan 2 cm kunyit.
  18. Ambil 1 sdt ketumbar.
  19. Gunakan Pelengkap :.
  20. Ambil Secukupnya telur dadar, bawang goreng, kerupuk, dan acar (skip).
Baca juga :  Resep NASI KEBULI AYAM versi Aliefnas, Menggugah Selera

Resepnya pun diwariskan sejak dulu dan tak berubah. Nasi kebuli di sini memakai lebih banyak bumbu yang cita rasanya sudah sesuai lidah orang Indonesia. Nasi kebuli bisa dilengkapi ayam atau kambing goreng. Paling favorit tentu saja kambing goreng.

Langkah-langkah membuat Nasi Kebuli Ayam (masak magicom):

  1. Sebelumnya cuci bersih ayam fillet lumuri dgn air perasan jeruk nipis aduk rata diamkan 10 menit cuci bersih lg, kemudian potong2 dadu.
  2. Panaskan margarin dan minyak, tumis bumbu halus sampai harum, masukan kayu manis, cengkeh, bunga lawang dan kapulaga aduk rata.
  3. Masukan ayam tumis sampai berubah warna, masukan bumbu kari bubuk (jika bumbunya kental tumis bersama kayu manis) aduk rata.
  4. Beri air sampai ayam terendam, masukan lada bubuk dan garam, masak sampai ayam empuk, matikan apinya (pd tahap ini cengkeh, kayu manis dan kapulaga sy buang) test rasa usahakan air terasa asin krn nti akan ditambah air lg.
  5. Cuci beras,.
  6. Tuang rebusan ayam ke panci, tambah air sesuai takaran menanak nasi dgn magicom,jika suka tekstur nasi yg ambyar sesuaikan saja airnya, aduk rata, tekan tombol cook, tunggu sampai matang.
  7. Setelah matang, buka rice cook lalu aduk rata, dan siap disajikan.

Rasa dan aroma Nasi Kebuli dari Timur Tengah mempunyai ciri khas tersendiri. Kalian bisa menggunakan beras lokal dan tidak harus menggunakan beras basmati untuk membuat Nasi Kebuli. Caranya sangat mudah dan praktis, karena bisa Kalian masak dengan menggunakan magicom. Sajikan Nasi Kebuli dengan sambal dan acar, resep acar klik di sini. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan ayam, serta bumbu lain.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam (masak magicom) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment