Bagaimana Menyiapkan Daging Sapi Bumbu Bali yang Menggugah Selera

Daging Sapi Bumbu Bali. Resep bumbu Bali liat ig @/reselmudahmama, keliatannya enak dan gampang dan beberapa kali coba bikin bumbu Bali, ini resep yg suami approved šŸ„° Tp kali ini saya tambahkan tahu karena request suami. Punya stok daging sapi di rumah? Anda bisa kreasikan dengan bumbu bali.

Langkah-langkah memasak resep daging sapi bumbu bali: Cuci daging sampai bersih. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai merah, kemiri, terasi, irisan gula jawa, dan lengkuas lalu tumis. Matikan api, daging bumbu Bali siap disajikanā£.

Anda sedang mencari inspirasi resep daging sapi bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daging sapi bumbu bali yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep bumbu Bali liat ig @/reselmudahmama, keliatannya enak dan gampang dan beberapa kali coba bikin bumbu Bali, ini resep yg suami approved šŸ„° Tp kali ini saya tambahkan tahu karena request suami. Punya stok daging sapi di rumah? Anda bisa kreasikan dengan bumbu bali.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging sapi bumbu bali, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan daging sapi bumbu bali yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat daging sapi bumbu bali yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Daging Sapi Bumbu Bali memakai 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Daging Sapi Bumbu Bali:

  1. Sediakan 400 gr daging sapi iris tipis.
  2. Gunakan 6 bawang merah.
  3. Siapkan 8 siung bawang putih.
  4. Gunakan 5 cabe merah besar, buang bijinya.
  5. Sediakan 3 kemiri.
  6. Siapkan 5 cabe rawit (saya skip).
  7. Siapkan 1 ruas jahe.
  8. Ambil 1 ruas lengkuas.
  9. Ambil 1-2 sereh, geprek.
  10. Sediakan 5 daun jeruk.
  11. Siapkan 2 daun salam.
  12. Ambil 5 sdm kecap sesuai selera.
  13. Siapkan 2 sdm gula merah.
  14. Ambil 1/2 sdm gula pasir.
  15. Siapkan 1/2 sdm garam.
  16. Gunakan 2 sdm air asam jawa/ 1sdm cuka.
  17. Ambil 250-300 ml air.
  18. Ambil Sedikit minyak untuk menumis.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan 113. Ayam bumbu Bali yang Enak Banget

Gak kebayang 'kan, gimana nikmatnya daging bumbu Bali ini jika disantap bareng ketupat di hari Lebaran. Maka dari itu, simak dan pahami langkah memasaknya ya biar nanti cita rasanya sama-sama lezat. Resep Daging Bumbu Bali Istimewa [Image Source] Hidangan lebaran identik dengan menu makanan yang mengandung daging dan juga santan. Serta kaya bumbu, dan bali daging menjadi salah satu pilihan tepat.

Langkah-langkah membuat Daging Sapi Bumbu Bali:

  1. Siapkan semua bahan-bahannya. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, cabe dan sedikit garam..
  2. Tumis bumbu halus dalam minyak panas bersama dengan lengkuas, daun salam, sereh dan daun jeruk hingga harum..
  3. Masukkan irisan daging sapi. Masak sampai berubah warna lalu tambahkan air, masak sampai mendidih.
  4. Tambahkan kecap, gula merah, masak sampai empuk dan bumbu meresap kurang lebih 20 menit. Kemudian tambahkan garam dan gula, lalu koreksi rasa dan cek kematangan daging.
  5. Setelah rasa pas dan daging sudah empuk, siap sajikan..

Cuci dan bersihkan daging sapi yang sudah kita persiapkan. Rebus daging sapi yang sudah bersih sampai empuk atau setengah matang. Setelah itu angkat daging sapi dan iris tipis-tipis atau sesuai dengan selera masing-masing. Rebus telur bebek atau ayam sampai benar-benar matang, kemudian kupas kulitnya. Resep Serapah Daging Sapi Khas Bali, Bikin untuk Makan Siang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan daging sapi bumbu bali yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment