Bagaimana Membuat Sapi Lada Hitam (Black Pepper Beef) Anti Gagal

Sapi Lada Hitam (Black Pepper Beef). Sapi Lada Hitam – Beef with Black Pepper Sauce. Almost all Chinese restaurants in Indonesia serve sapi lada hitam, basically stir-fried beef with onion, bell pepper, and scallions in black pepper sauce. Heat oil in a wok or skillet.

Stir in water, salt & nutmeg. Cook until the sauce reduced & then add in paprika, tomato & green onion. Yuk hari ini belajar bareng masak Beef Black Pepper yang empuk dan mantap yah.

Anda sedang mencari ide resep sapi lada hitam (black pepper beef) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sapi lada hitam (black pepper beef) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sapi Lada Hitam – Beef with Black Pepper Sauce. Almost all Chinese restaurants in Indonesia serve sapi lada hitam, basically stir-fried beef with onion, bell pepper, and scallions in black pepper sauce. Heat oil in a wok or skillet.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sapi lada hitam (black pepper beef), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sapi lada hitam (black pepper beef) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sapi lada hitam (black pepper beef) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sapi Lada Hitam (Black Pepper Beef) memakai 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sapi Lada Hitam (Black Pepper Beef):

  1. Sediakan Daging sapi.
  2. Siapkan 1 buah Bawang Bombay.
  3. Siapkan 3 siung Bawang Putih.
  4. Ambil 1 buah Paprika.
  5. Ambil Saus.
  6. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  7. Siapkan 1 sdm kecap asin.
  8. Ambil 2 sdm kecap asin hitam jamur.
  9. Gunakan Tepung maizena.
  10. Gunakan 2 sdm Arak masak.
  11. Gunakan Lain-lain.
  12. Gunakan Secukupnya Lada Hitam.
  13. Gunakan Secukupnya Garam dan Gula.
  14. Gunakan 1 sdm Minyak Wijen.
  15. Siapkan 1 blok Kaldu Sapi dadu dilarutkan di air panas.
Baca juga :  Bagaimana Membuat Sapi Lada Hitam, Bisa Manjain Lidah

Apa sih rahasia membuat Sapi Lada Hitam yang enak? Pertama, gunakan daging sapi dengan kualitas yang baik. Saya sih sering menggunakan daging sirloin atau has dalam. Saya suka kadang iris tipis, iris memanjang atau kotak.

Cara membuat Sapi Lada Hitam (Black Pepper Beef):

  1. Marinasi daging sapi dengan kecap asin, lada hitam, tepung maizena minimal 1 jam. Sebelom masuk wajan lapisi dengan minyak..
  2. Di mangkok, buat saus dengan mencampur : saus tiram, kecap asin, kecap asin hitam, air, arak masak dan tepung maizena..
  3. Panaskan wajan. Masukkan minyak masak. Masak daging sapi sebentar sampai hampir matang. Pinggirkan..
  4. Masukkan minyak masak lagi. Tumis bawang putih, bombay dan paprika/cabe sampai harum (kurang lebih 90 detik).
  5. Masukkan daging sapi kembali. Tumis 1-2 menit sampai daging sapi matang. Masukkan kaldu sapi..
  6. Masukkan saus sampai mengental dan melapisi daging sapi dan sayuran (1-2 menit, api besar). Masukkan lada hitam, garam, gula. Koreksi rasa..
  7. Sajikan..

Resep Sapi Lada Hitam – Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan dengan sumber protein hewani yang mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat. Sebut saja soto daging, steak, rendang, semur, opor, teriyaki dan juga masak lada hitam. Tak hanya menjadi sajian lezat di menu. Resep Sapi Lada Hitam : Black Pepper Beef. Sapi Lada Hitam sudah tidak asing lagi untuk lidah orang Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sapi Lada Hitam (Black Pepper Beef) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment