Resep 141. Nasi Kebuli Ayam (masak magicom) Anti Gagal

141. Nasi Kebuli Ayam (masak magicom). Nasi Kebuli Ayam (masak magicom) Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia (pertama kali dibuat oleh warga keturunan Arab di Indonesia). Nasi ini identik dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan. Nasi kebuli dapat dengan mudah anda dapatkan di berbagai restoran makanan Timur Tengah ataupun India.

Bagimu yang suka ayam, coba deh masak chicken curry menggunakan magic com. Lihat juga resep Nasi Lemak (gurih) rice cooker enak lainnya.. • garam • serai memarkan • daun salam • lengkuas halus • air untuk masak nasi dengan takaran seperti biasa . Jika penanak nasi Anda memiliki panci yang bisa dilepas, pasangkan kembali pancinya setelah diisi dengan beras dan air.

Lagi mencari ide resep 141. nasi kebuli ayam (masak magicom) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 141. nasi kebuli ayam (masak magicom) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 141. nasi kebuli ayam (masak magicom), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 141. nasi kebuli ayam (masak magicom) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nasi Kebuli Ayam (masak magicom) Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia (pertama kali dibuat oleh warga keturunan Arab di Indonesia). Nasi ini identik dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan dengan daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan. Nasi kebuli dapat dengan mudah anda dapatkan di berbagai restoran makanan Timur Tengah ataupun India.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 141. nasi kebuli ayam (masak magicom) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 141. Nasi Kebuli Ayam (masak magicom) memakai 23 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 141. Nasi Kebuli Ayam (masak magicom):

  1. Ambil 4 gelas takar beras.
  2. Siapkan Air bersih (sesuai takaran menanak nasi).
  3. Gunakan 1/2 kg daging kambing (saya pakai ayam fillet).
  4. Siapkan 1/2 buah jeruk nipis, ambil airnya.
  5. Sediakan 4 sdm minyak sayur.
  6. Gunakan 3 sdm minyak samin (saya pakai margarin).
  7. Ambil 5 cm kayu manis.
  8. Sediakan 5 butir cengkeh.
  9. Ambil 2 butir bunga lawang / pekak.
  10. Ambil 3 butir kapulaga, ambil bagian bijinya.
  11. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Siapkan 2 sdt garam (bisa ditambah).
  13. Ambil 1 sachet bumbu kari instan (jika berupa bubuk pakai 2 sdm/lebih).
  14. Siapkan ✔️ Bumbu halus :.
  15. Ambil 7 siung bawang merah.
  16. Sediakan 5 siung bawang putih.
  17. Siapkan 2 cm kunyit.
  18. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  19. Siapkan ✔️ Bahan pelengkap :.
  20. Gunakan Telur dadar.
  21. Sediakan Bawang goreng.
  22. Sediakan Kerupuk (saya skip).
  23. Ambil Acar (saya pakai timun).
Baca juga :  Resep Nasi Kebuli Ayam, Lezat Sekali

Tutup penanak nasi Anda, lalu hubungkan kabelnya dengan stopkontak listrik, dan tekan tombol untuk memasak (cook). Tombol ini mengeluarkan bunyi klik secara otomatis seperti pemanggang roti saat. Cuci beras seperti biasa saat memasak nasi. Cairkan margarin atau mentega di rice cooker, tumis semua bumbu sampai harum.

Cara menyiapkan 141. Nasi Kebuli Ayam (masak magicom):

  1. Cuci bersih fillet ayam. Lumuri dengan air perasan jeruk nipis, aduk rata dan diamkan selama 10 menit. Lalu cuci bersih lagi, kemudian potong dadu..
  2. Panaskan margarin dan minyak. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan kayu manis, cengkeh, bunga lawang dan kapulaga, aduk rata..
  3. Masukkan fillet ayam, tumis sampai berubah warna. Masukkan bumbu kari, aduk rata..
  4. Tuang air sampai ayam terendam. Masukkan lada bubuk dan garam, masak sampai ayam empuk. Matikan apinya. *NOTE : (pada tahap ini cengkeh, kayu manis dan kapulaga boleh dibuang, tapi saya tidak. Tes rasa dan usahakan air terasa asin karena nanti akan ditambah air lagi)..
  5. Cuci bersih beras, masukkan ke panci magicom, tuang rebusan ayam ke panci. Tambahkan air sesuai takaran menanak nasi dengan magicom, aduk rata. Tekan tombol cook, tunggu sampai matang..
  6. Nasi kebuli sudah matang..
  7. Nasi kebuli ayam siap disajikan dengan lauk pendamping sesuai selera..

Cara membuat nasi kebuli kambing: Panaskan mentega hingga meleleh, lalu masukkan bumbu aduk hingga harum dan matang. Masukkan kayu manis, cengkeh, kapulaga, aduk hingga tercium aroma wangi. Tambahkan daging kambing, aduk sampai kaku. Tuangkan air, masak hingga daging kambing menjadi lunak. Rasa nasi uduk yang gurih membuatnya memiliki banyak penggemar.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 141. nasi kebuli ayam (masak magicom) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment