Resep Perkedel Jagung + Ikan Anti Gagal

Perkedel Jagung + Ikan. Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini.

Ya, tambahan ikan tenggiri di dalam adonan perekdel membuat rasanya jadi lebih gurih! Perkedel,salah satu masakan terkenal dari Indonesia ini awal mulanya dibuat dari bahan kentang, akan tetapi seiring dengan waktu perkedel pun mulai. Perkedel jagung yang matang akan berwarna kuning kecoklatan, angkat kemudian tiriskan.

Sedang mencari inspirasi resep perkedel jagung + ikan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel jagung + ikan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel jagung + ikan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan perkedel jagung + ikan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Bukan hanya itu, untuk digado sendiri pun hidangan ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan perkedel jagung + ikan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Perkedel Jagung + Ikan menggunakan 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Perkedel Jagung + Ikan:

  1. Siapkan Jagung manis.
  2. Ambil Ikan goreng.
  3. Siapkan secukupnya Terigu.
  4. Siapkan Bawang merah.
  5. Gunakan secukupnya Garam.
  6. Ambil secukupnya Merica bubuk.
  7. Gunakan secukupnya Daung seledri.
Baca juga :  Langkah Mudah untuk Membuat Perkedel jagung kriuk Anti Gagal

Perkedel jagung campur ikan nila siap untuk dihidangkan sebagai lauk pendamping nasi atau dijadikan. Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung terbuat dari jagung manis dan Perkedel jagung siap disajikan. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari. Bakwan jagung adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng.

Cara membuat Perkedel Jagung + Ikan:

  1. Bulir jagung dipisah dari tongkolnya lalu ditumbuk.
  2. Pisahkan daging ikan goreng dari tulangnya lalu ditumbuk bersama jagung tadi.
  3. Tumbuk bawang merah bersama jagung dan ikan. Tambahkan merica sesuai selera.
  4. Potong daun seledri lalu dicampurkan ke adonan perkedel yg sudah ditumbuk. Tambahkan garam secukupnya.
  5. Tambahkan terigu ke adonan perkedel.
  6. Setelah dicampur dengan terigu, goreng adonan di minyak panas. Saya mengukur 1 perkedel sekitar 1 sendok makan supaya lebih krispi.
  7. Setelah kecoklatan, tiriskan. Perkedel jagung dan ikan siap disajikan.

Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. Perkedel jagung, di Manado, dimakan bersama sambal yang disebut dabu-dabu. Kreasi perkedel dengan tambahan jagung juga sudah biasa, bagamana dengan perkedel jagung ikan? Ya, tambahan ikan tenggiri dalam adonan perkedel membuat rasanya jadi lebih gurih. Perkedel are vegetable fritters from Indonesian cuisine.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan perkedel jagung + ikan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment