Bagaimana Membuat Tuung Timbung Bumbu Bali (Terong Bumbu Bali), Enak

Tuung Timbung Bumbu Bali (Terong Bumbu Bali). Resep Tuung Timbung Bumbu Bali (Terong Bumbu Bali). 🍀 Bismillah,. Tuung dalam bahasa Bali artinya Terong. Mau dimasak apapun, terong itu selalu enak.

Mamah juga ngajakin kita rekreasi ke Bali niih. Sebenernya baru sekaliii ke sana itupun jaman masih putih abu-abu. Nah, kesempatan melali ke Bali kali ini cuuss kita kulineran 😍.

Lagi mencari ide resep tuung timbung bumbu bali (terong bumbu bali) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tuung timbung bumbu bali (terong bumbu bali) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Tuung Timbung Bumbu Bali (Terong Bumbu Bali). 🍀 Bismillah,. Tuung dalam bahasa Bali artinya Terong. Mau dimasak apapun, terong itu selalu enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tuung timbung bumbu bali (terong bumbu bali), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tuung timbung bumbu bali (terong bumbu bali) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tuung timbung bumbu bali (terong bumbu bali) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tuung Timbung Bumbu Bali (Terong Bumbu Bali) memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tuung Timbung Bumbu Bali (Terong Bumbu Bali):

  1. Sediakan 2 buah terong hijau (saya terong ungu).
  2. Siapkan Bumbu.
  3. Gunakan 3 siung bawang merah iris tipis.
  4. Sediakan 4 siung bawang putih iris tipis.
  5. Gunakan 5 buah cabe rawit potong serong.
  6. Gunakan 3 buah cabe merah kriting potong serong.
  7. Ambil 1 ruas kunyit ukuran 1/2 jari telunjuk.
  8. Ambil 1 ruas jahe ukuran 1/2 jari telunjuk.
  9. Sediakan 2 lembar daun salam.
  10. Ambil 3 sdm minyak sayur.
  11. Gunakan Secukupnya garam.
  12. Sediakan Secukupnya terasi.
  13. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk (optional).
  14. Siapkan Sejumput gula pasir.
  15. Ambil 1 gelas air.
Baca juga :  Bagaimana Menyiapkan Tahu Udang Bumbu Bali, Bikin Ngiler

Lihat juga resep Tuung Timbung Bumbu Bali (Terong Bumbu Bali) enak lainnya. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa jukut tuung timbung khas Bali ini. Mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Hidangan ini mempunyai aroma dan cita rasa yang lezat.

Cara membuat Tuung Timbung Bumbu Bali (Terong Bumbu Bali):

  1. Cuci bersih terong kemudian potong-potong, goreng terong hingga 1/2 matang, tiriskan. Iris halus semua bumbu, cincang kasar kunyit dan jahe.
  2. Siapkan wajan bersih diatas kompor (api jangan dihidupkan dulu). Masukkan semua bumbu yang telah di iris+garam+terasi+daun salam & 3 sdm minyak kelapa. Remas-remas bumbu dengan tangan agar tercampur rata (Lapisi tangan dengan plastik kiloan kalo gak berani panas nanti tangannya) nyalakan api tumis bumbu hingga harum tambahkan air tambahkan gula pasir dan kaldu bubuk aduk rata koreksi rasa, masukkan terong yang sudah di goreng masak hingga meresap dengan bumbu dan kuah sedikit menyusut.
  3. Sajikan selagi hangat.

Menu ala Chinese Resto yang biasa di order kalo pas makan di Resto favorit, karena pademi dan dibatasi ruang geraknya, biar tetep bisa menikmati sajian ala resto, baiklah kita buat sendiri dirumah, selain lebih hemat tentunya kita tau komposisi dan kebersihan alat dan bahan,. Bumbu-bumbu yang digunakan dalam adonan sate lilit juga sangat beragam, mulai dari merah, bawang putih, serai, dan daun jeruk. Jalan-jalan ke suatu daerah tanpa mencoba makanan khas daerah tersebut bagai sayur tanpa garam, kurang lengkap rasanya. Kali ini, kami akan memberi sedikit info tentang Lombok salah satu pulau yang menjadi tujuan favorit wisatawan lokal maupun mancanegara. Karena bumbu yang digunakan dalam pengolahan nasi balap adalah bumbu khas Suku Sasak di Lombok.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tuung Timbung Bumbu Bali (Terong Bumbu Bali) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Comment