Cara Gampang Menyiapkan Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef) Anti Gagal

Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef). Sapi Lada Hitam – Beef with Black Pepper Sauce. Almost all Chinese restaurants in Indonesia serve sapi lada hitam, basically stir-fried beef with onion, bell pepper, and scallions in black pepper sauce. Heat oil in a wok or skillet.

Stir in water, salt & nutmeg. Cook until the sauce reduced & then add in paprika, tomato & green onion. Yuk hari ini belajar bareng masak Beef Black Pepper yang empuk dan mantap yah.

Anda sedang mencari inspirasi resep sapi lada hitam (black pepper beef) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sapi lada hitam (black pepper beef) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sapi lada hitam (black pepper beef), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sapi lada hitam (black pepper beef) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Sapi Lada Hitam – Beef with Black Pepper Sauce. Almost all Chinese restaurants in Indonesia serve sapi lada hitam, basically stir-fried beef with onion, bell pepper, and scallions in black pepper sauce. Heat oil in a wok or skillet.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sapi lada hitam (black pepper beef) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef) menggunakan 20 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef):

  1. Siapkan 700-800 gr sapi has dalam.
  2. Siapkan 1/2 buah paprika merah.
  3. Gunakan 1 buah bawang bombay besar.
  4. Gunakan 1-2 buah daun bawang.
  5. Ambil 1,5-2 sdm bubuk lada hitam.
  6. Sediakan Bahan marinasi.
  7. Ambil 7-8 siung bawang putih, haluskan.
  8. Siapkan 1,5-2 cm jahe, haluskan.
  9. Ambil 2-3 sdm saus tiram.
  10. Sediakan 1 sdm kecap manis.
  11. Ambil 1 sdm kecap asin.
  12. Gunakan 1,5 sdt kaldu jamur.
  13. Siapkan 1 sdt gula.
  14. Sediakan Bahan pengental.
  15. Ambil 1 sdm tepung maizena.
  16. Gunakan 2 sdm air.
  17. Siapkan Bahan pelengkap.
  18. Ambil 2-3 sdm minyak sayur untuk menumis.
  19. Ambil secukupnya Air.
  20. Siapkan secukupnya Garam.
Baca juga :  Bagaimana Membuat Sapi Lada Hitam, Bisa Manjain Lidah

Apa sih rahasia membuat Sapi Lada Hitam yang enak? Pertama, gunakan daging sapi dengan kualitas yang baik. Saya sih sering menggunakan daging sirloin atau has dalam. Saya suka kadang iris tipis, iris memanjang atau kotak.

Langkah-langkah membuat Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef):

  1. Iris daging sapi (tebalnya 0,5 – 1 cm) memanjang berlawanan arah dengan serat dagingnya..
  2. Campur daging yang sudah diiris dengan bahan marinasi. Sisihkan dan diamkan sembari menyiapkan bahan berikutnya..
  3. Potong paprika merah sebesar 1×1 cm. Selanjutnya iris bawang bombay dengan bentuk bulat-bulat. Lalu ambil daun bawang dan potong dengan panjang 1-1,5 cm. Sisihkan ketiganya per kelompok..
  4. Siapkan pan/kuali untuk memasak dan masukkan minyak sayur untuk menumis. Selanjutnya ketika minyak sudah mulai panas, masukkan 1/2 bagian bawang bombay dan 1/2 bagian batang daun bawang yang tadi sudah dipotong. (Note: gunakan api sedang).
  5. Ketika bawang bombay dan batang daun bawang sudah sedikit layu, masukkan daging sapi yang sudah dimarinasi. Tumis sekitar 2-3 menit..
  6. Lalu masukkan bubuk lada hitam dan air sedikit saja untuk menghindari daging menjadi kering. Tutup pan/kuali dengan penutupnya selama 15-20 menit. Cek sesekali kondisi daging dan tambah air jika terlalu kering. (Note: pastikan api tidak terlalu kecil atau besar).
  7. Buka tutup panci, masukkan sisa potongan bawang bombay, daun bawang, dan paprika. Aduk selama 1-2 menit..
  8. Masukkan 1-2 sdm campuran tepung maizena yang sudah dilarutkan ke dalam masakan. Aduk dan koreksi rasa. Jika kurang asin bisa ditambahkan garam/kecap asin secukupnya dan saus tiram secukupnya untuk menambah rasa gurih. Jika sudah pas, matikan api dan sajikan..

Resep Sapi Lada Hitam – Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan dengan sumber protein hewani yang mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat. Sebut saja soto daging, steak, rendang, semur, opor, teriyaki dan juga masak lada hitam. Tak hanya menjadi sajian lezat di menu. Resep Sapi Lada Hitam : Black Pepper Beef. Sapi Lada Hitam sudah tidak asing lagi untuk lidah orang Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sapi Lada Hitam (Black pepper Beef) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Comment