Resep Bubur Telur (Dari Sisa Nasi), Bikin Ngiler

Bubur Telur (Dari Sisa Nasi). Lihat juga resep Bubur Telur (Dari Sisa Nasi) enak lainnya. Bubur Ayam dari sisa nasi semalam. Resep Bubur Ayam Samarinda Dari Nasi Sisa.

Untuk satu hidangan lengkap bubur nasi ianya satu hidangan yang terdiri dari nasi lembik,tiada sup,dihidangkan dengan telur masin dan aneka lauk lain tapi tidak dicampur sekali. Manakala nasi air pula,nasi lembik yang mengandungi sup,sambal lada,taugeh,minyak bawang putih,daun bawang yang semuanya dicampur sekali seperti mee celup. Setelah bubur lambuk masak, kecilkan api dan pecahkan telur masin sebiji demi sebiji kedalam periuk dan kacau perlahan-lahan.

Lagi mencari ide resep bubur telur (dari sisa nasi) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur telur (dari sisa nasi) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur telur (dari sisa nasi), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bubur telur (dari sisa nasi) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bubur Telur (Dari Sisa Nasi) enak lainnya. Bubur Ayam dari sisa nasi semalam. Resep Bubur Ayam Samarinda Dari Nasi Sisa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bubur telur (dari sisa nasi) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur Telur (Dari Sisa Nasi) menggunakan 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bubur Telur (Dari Sisa Nasi):

  1. Siapkan nasi.
  2. Ambil air.
  3. Sediakan garam, lada bubuk dan kaldu jamur.
  4. Sediakan daun bawang, iris2.
  5. Sediakan wortel, potong dadu.
  6. Ambil jagung manis.
  7. Gunakan telur, kocok lepas.
  8. Ambil minyak wijen.
  9. Siapkan Bahan topping:.
  10. Siapkan irisan daun bawang.
  11. Siapkan irisan cabe rawit jika ingin pedas.

Gunakan Telur rebus ; Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Ayam Nasi Sisa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Bubur Ayam Nasi Sisa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka. Bubur Hijau putih (dari nasi sisa). Sungguh sayang kalau nasi tersebut langsung dibuang ke tempat sampah.

Cara menyiapkan Bubur Telur (Dari Sisa Nasi):

  1. Masak air, nasi, garam, lada dan kaldu bubuk hingga air setengah menyusut. Lalu masukan jagung, wortel dan daun bawang, masak lg hingga jadi bubur. Aduk2 ya, jangan di tinggal. Jika airnya kurang, bisa di tambahkan sesuai kebutuhan..
  2. Masukan kocokan telur, aduk rata. Masak hingga telur matang. Matikan api..
  3. Sajikan dengan irisan daun bawang dan irisan cabe rawit..

Namun nasi ini bisa diolah lagi sebagai bubur agar dapat tetap dimakan. Hidangkan bubur dengan kangkung goreng belacan, telur masin, ikan masam goreng, kacang goreng, ikan bilis, chili flakes dan bahan-bahan lain mengikut selera. Seperti kebanyakan bubur beras dibuat untuk memanfaatkan nasi sisa, pengukuran bukanlah hal standar dari resep abadi ini. Bubur nasi merupakan sejenis bubur yang popular di kebanyakan negara Asia. Apabila dimakan sebagai bubur nasi biasa, ia paling sering dihidangkan dengan hidangan sampingan atau lauk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur Telur (Dari Sisa Nasi) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment