Resep Daging bumbu bali pedas yang Lezat Sekali

Daging bumbu bali pedas. Bagi kamu pencinta makanan pedas, wajib mencoba makanan dengan bumbu Bali. Tak harus pergi ke Bali untuk mencicipinya, kamu bisa membuatnya sendiri lho di rumah. Bahan makanan yang biasa diolah dengan bumbu Bali adalah daging ayam, daging sapi dan telur ayam.

Kamu juga bisa menemukan banyak kuliner yang menggugah selera di Pulau Dewata. Sebagian besar makanannya dominan pedas, tapi rasanya tetap nikmat. Untuk pencinta pedas, ada beberapa makanan khas Bali yang wajib banget kamu cobain.

Lagi mencari inspirasi resep daging bumbu bali pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging bumbu bali pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging bumbu bali pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan daging bumbu bali pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Bagi kamu pencinta makanan pedas, wajib mencoba makanan dengan bumbu Bali. Tak harus pergi ke Bali untuk mencicipinya, kamu bisa membuatnya sendiri lho di rumah. Bahan makanan yang biasa diolah dengan bumbu Bali adalah daging ayam, daging sapi dan telur ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan daging bumbu bali pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Daging bumbu bali pedas menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Baca juga :  Resep Ayam dan telor bumbu bali Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Daging bumbu bali pedas:

  1. Ambil 700 g daging sapi, potong2.
  2. Sediakan secukupnya Garam.
  3. Ambil secukupnya Gula.
  4. Siapkan secukupnya Merica.
  5. Ambil Kecap.
  6. Ambil 1 liter air.
  7. Ambil Bumbu halus.
  8. Sediakan 16 cabe merah.
  9. Siapkan 18 cabe rawit.
  10. Gunakan 13 bawang merah.
  11. Gunakan 6 bawang putih.
  12. Gunakan 4 cm kencur.
  13. Ambil 4 cm jahe.
  14. Sediakan 5 btr kemiri.

Setelah daging sapi dibersihkan dari lemak dan serat putih, kemudian potong potong seperti dendeng atau bisa juga di potong dadu. Kemudian rebus daging sapi hingga matang dan empuk, dan tiriskan. Haluskan bumbu halus dengan cara di uleg atau bisa juga dengan menggunakan blender. Untuk menu pedas yang satu ini sedikit berbeda karena daging sapi yang digunakan telah dicincang halus.

Cara menyiapkan Daging bumbu bali pedas:

  1. Goreng semua bahan yg akan dihaluskan, tunggu agak dingin baru di blender.
  2. Masukkan bumbu halus, daging, air ke kuali.
  3. Masak sampai segikit berkurang airnya, masukkan gula, garam, merica, kecap. Sesekali di aduk.
  4. Masak sampai meresap & mengental. Sajikan.

Nantinya daging cincang ini akan ditumis bersama aneka bumbu. Dalam membuat sajian daging cincang pedas, tentu saja proses penumisan harus ditambahkan bumbu khusus. Tambahkan pula aneka sayuran untuk melengkapinya. Perpaduan daging yang empuk dan bumbu yang sedap tentu akan membuat mood makan jadi lebih baik. Hal ini bisa jadi solusi terlebih jika kamu sedang tidak berselera makan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Daging bumbu bali pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment