Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sapi Lada Hitam (Beef Blackpepper) yang Lezat

Sapi Lada Hitam (Beef Blackpepper). Sapi Lada Hitam – Beef with Black Pepper Sauce. Almost all Chinese restaurants in Indonesia serve sapi lada hitam, basically stir-fried beef with onion, bell pepper, and scallions in black pepper sauce. This is a delicious and very popular dish and is one of my favorite dishes from a good Chinese restaurant.

Cut the spring onion into slanting strips and the bell pepper into cubes. Cut the onion into thin strips. Yuk hari ini belajar bareng masak Beef Black Pepper yang empuk dan mantap yah.

Lagi mencari ide resep sapi lada hitam (beef blackpepper) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sapi lada hitam (beef blackpepper) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sapi Lada Hitam – Beef with Black Pepper Sauce. Almost all Chinese restaurants in Indonesia serve sapi lada hitam, basically stir-fried beef with onion, bell pepper, and scallions in black pepper sauce. This is a delicious and very popular dish and is one of my favorite dishes from a good Chinese restaurant.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sapi lada hitam (beef blackpepper), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sapi lada hitam (beef blackpepper) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sapi lada hitam (beef blackpepper) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sapi Lada Hitam (Beef Blackpepper) menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sapi Lada Hitam (Beef Blackpepper):

  1. Ambil 500 gr daging sapi, potong sesuai selera.
  2. Siapkan 1 buah paprika hijau, potong.
  3. Sediakan 1 buah paprika merah, potong.
  4. Gunakan 1 buah bawang bombay, iris.
  5. Ambil 1-2 buah bawang prei, iris.
  6. Ambil 3 siung bawang putih, cincang kasar.
  7. Siapkan Sedikit minyak goreng.
  8. Ambil Bahan marinasi :.
  9. Sediakan 3 sdm lada hitam butir, tumbuk/ulek kasar.
  10. Siapkan 3 sdm saos tiram.
  11. Ambil 1 sdm kecap inggris.
  12. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  13. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  14. Ambil 1 sdm brown sugar/madu/corn syrup.
  15. Ambil 1 sdt maizena/potato starch.
Baca juga :  Resep Sapi lada hitam Anti Gagal

Apa sih rahasia membuat Sapi Lada Hitam yang enak? Pertama, gunakan daging sapi dengan kualitas yang baik. Saya sih sering menggunakan daging sirloin atau has dalam. Saya suka kadang iris tipis, iris memanjang atau kotak.

Cara menyiapkan Sapi Lada Hitam (Beef Blackpepper):

  1. Campur semua bahan marinasi. Masukkan potongan daging dan aduk rata. Sisihkan..
  2. Siapkan bawang bombay, bawang prei, bawang putih, dan paprika..
  3. Siapkan sedikit minyak goreng. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan potongan dagingnya saja tanpa bumbu marinasi. Aduk hingga daging matang. Boleh dibuat agak sedikiiit gosong agar smokey-smokey gitu..
  4. Masukkan potongan bawang bombay, bawang prei, dan paprika. Aduk merata. Masukkan pula sisa bumbu marinasi. Aduk dan cek rasa. Jika dirasa kurang, bisa ditambah garam atau kecap asin. Masak sebentar hingga bombay jadi transparan. Angkat dan sajikan..

Yang jelas harus berlawan dengan serat yah. Resep Sapi Lada Hitam – Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan dengan sumber protein hewani yang mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat. Sebut saja soto daging, steak, rendang, semur, opor, teriyaki dan juga masak lada hitam. Sapi Lada Hitam sudah tidak asing lagi untuk lidah orang Indonesia. Di restaurant sering kali makanan ini jadi makanan special yang harganya cukup mahal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sapi Lada Hitam (Beef Blackpepper) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment