Bagaimana Membuat Nasi Kebuli Ayam "simple" Anti Gagal

Nasi Kebuli Ayam "simple". Siapkan ayam, letakkan ayam di atas wadah datar atau talenan. Gosok permukaan kulit ayam dengan garam hingga licin dan halus, kalau perlu gosokkan juga garam ke dalam rongga ayam. Lakukan ini pada seluruh permukaan ayam, jangan ada bagian yang terlewat.

Rebus santan dan beras, aduk rata. Resep Nasi Kebuli – Nasi kebuli adalah salah satu kuliner khas Timur Tengah yang saat ini sudah popular di kalangan masyarakat Indonesia. Menu makanan satu ini memiliki ciri khas sangat kaya rempah dan bewarna kekuningan.

Lagi mencari inspirasi resep nasi kebuli ayam "simple" yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam "simple" yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Siapkan ayam, letakkan ayam di atas wadah datar atau talenan. Gosok permukaan kulit ayam dengan garam hingga licin dan halus, kalau perlu gosokkan juga garam ke dalam rongga ayam. Lakukan ini pada seluruh permukaan ayam, jangan ada bagian yang terlewat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam "simple", pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi kebuli ayam "simple" yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kebuli ayam "simple" yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Kebuli Ayam "simple" menggunakan 20 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Kebuli Ayam "simple":

  1. Siapkan 3 cup beras basmati.
  2. Sediakan 1/2 ekor ayam kampung.
  3. Siapkan 1 bungkus bumbu kari (saya pakai Bamboo).
  4. Ambil 1 pouch yogurt (saya pakai cimory squeeze).
  5. Siapkan secukupnya Garam.
  6. Siapkan secukupnya Gula.
  7. Sediakan secukupnya Kaldu jamur.
  8. Sediakan Bumbu iris:.
  9. Siapkan 1 siung bawang Bombay (kecil).
  10. Ambil 4 siung bawang merah.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih.
  12. Ambil Bumbu cemplung:.
  13. Ambil 5 buah cengkeh.
  14. Sediakan 6 buah kapulaga.
  15. Siapkan 1 sdt jintan.
  16. Sediakan 2 batang kayu manis (kecil).
  17. Siapkan 3 buah kembang lawang/ pekak.
  18. Ambil 1 batang sereh.
  19. Gunakan 2 lembar daun salam.
  20. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
Baca juga :  Resep Nasi Kebuli Ayam yang Bisa Manjain Lidah

Biasanya disajikan dengan daging-dagingan dan bahan taburan lainnya. Resep nasi kebuli – Nasi kebuli merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari khas Timur Tengah. Kuliner tersebut kini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Ciri khas yang melekat dari makanan ini adalah bumbu rempahnya yang sangat terasa kuat dan berwarna kekuningan.

Cara menyiapkan Nasi Kebuli Ayam "simple":

  1. Siapkan bahan dan bumbu yang diperlukan..
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu iris terlebih dulu. Bila sudah wangi masukkan bumbu cemplung, bumbu kari. Aduk rata, lalu masukkan ayam kampung..
  3. Aduk-aduk hingga ayam sedikit berubah warna. Masukkan yogurt, gula, garam serta kaldu jamur. Beri air dan rebus ayam..
  4. Bila ayam sudah empuk. Matikan kompor, siapkan magic com. Masak beras basmati dengan kaldu ayam kampung yang sudah kita buat tadi. Masak hingga matang. Siap dinikmati. Selamat mencoba.. 😊.

Bukan rakus cuma konten, aslinya kita diet kok. 😅Selamat menont. Nasi Kebuli Pahang, caranya agak berbeza dari Nasi Kebuli Indonesia. Penyediaan nasi dan lauknya, seperti daging ayam, daging lembu/sapi, daging kambing, ikan dll adalah asing-asing. Kebanyakan nasi kebuli Pahang sering menggunakan daging ayam sebagai lauk. Nasi kebuli merupakan resep asli masyarakat betawi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli ayam "simple" yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment