Bagaimana Membuat Perkedel Kentang Jagung Kornet Anti Gagal

Perkedel Kentang Jagung Kornet. Soalnya, saking enaknya, Resep Perkedel Jagung Kornet ini tidak bakal cukup disantap satu buah saja. Baca Juga: Resep Perkedel Rebon Enak, Menu Pelengkap yang Bikin Pengen Makan Terus. Pertama goreng kentang goreng yang sudah dipotong dadu, kemudian haluskan perkedel bisa menggunakan ulekan.

Balur perkedel dengan telur yang sudah dikocok lepas, kemudian goreng dalam minyak panas dan banyak sampai berwarna kocoklatan. Perkedel,salah satu masakan terkenal dari Indonesia ini awal mulanya dibuat dari bahan kentang, akan tetapi seiring dengan waktu perkedel pun mulai mempunyai. Bisa juga ditambah dengan cincangan daging sapi, ayam, kornet, atau bahkan jagung manis pipil.

Lagi mencari ide resep perkedel kentang jagung kornet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel kentang jagung kornet yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Soalnya, saking enaknya, Resep Perkedel Jagung Kornet ini tidak bakal cukup disantap satu buah saja. Baca Juga: Resep Perkedel Rebon Enak, Menu Pelengkap yang Bikin Pengen Makan Terus. Pertama goreng kentang goreng yang sudah dipotong dadu, kemudian haluskan perkedel bisa menggunakan ulekan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel kentang jagung kornet, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan perkedel kentang jagung kornet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat perkedel kentang jagung kornet yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Perkedel Kentang Jagung Kornet menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Perkedel Kentang Jagung Kornet:

  1. Sediakan 4 buah kentang (-+300gr), iris.
  2. Ambil 1 buah jagung, pipil.
  3. Sediakan 1 sachet kornet (pronas).
  4. Ambil 1 batang daun bawang, iris.
  5. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 1/4 sdt merica.
  8. Sediakan 1/4 sdt bawang putih bubuk (opsional).
  9. Gunakan 1 butir telur, kocok lepas.
  10. Siapkan Secukupnya minyak utk menggoreng.
Baca juga :  Bagaimana Membuat Perkedel Jagung, Menggugah Selera

Dengan begini rasa perkedel akan menjadi lebih variatif. Bunda bisa menambahkannya ke dalam olahan perkedel kentang sehingga menjadi perkedel kentang isi kornet yang nikmat untuk disantap. Si kecil pun pasti semangat menghabiskannya. Perkedel kentang (Indonesian potato fritters) is a ubiquitous everyday side dish in Indonesian, and is popular for lunch, dinner, or even as snacks!

Cara menyiapkan Perkedel Kentang Jagung Kornet:

  1. Haluskan jagung, saya pake ulekan..
  2. Goreng kentang yg sdh diiris hingga matang. Haluskan. Saya pake ulekan jg..
  3. Campur kentang, jagung, kornet, daun bawang, dan bumbu2. Aduk rata. Ambil 3/4 sdm, kepal2 supaya padat dan bulat2kan kemudian pipihkan. Lakukan hingga adonan habis..
  4. Panaskan minyak. Celup adonan ke dalam kocokan telur 1 per 1, lalu goreng pada minyak panas. Pastikan bawahnya sdh kecoklatan baru dibalik agar tidak hancur. Goreng hingga matang..
  5. Angkat dan tiriskan. Selamat menikmati..

The humble perkedel is tasty and filling, and you will spot these everywhere in Indonesia, from street hawkers, tiny Mom-and-Pop family restaurants, all the way to fancy formal banquets. Resep Perkedel Kentang Kornet Resep Perkedel Kentang Kornet. Jika di Negara-negara lain, biasanya perkedel menggunakan bahan daging atau kornet. Karena masyarakat Indonesia memang memiliki kebiasaan mengkonsumsi makanan yang berkarbohidrat tinggi. Makanan berkarbohidrat yang sering dipilih yaitu kentang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan perkedel kentang jagung kornet yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment