Resep Daging Gulung Sayur Bumbu Bali Anti Gagal

Daging Gulung Sayur Bumbu Bali. Daging babinya lembut dan juga bumbu bali yang kuat ini bisa kamu nikmati lengkap dengan sate dan sop. Yang seru lagi, kalau kamu makan disini, pasti bisa nikmatin pemandangan sawah yang asri banget! Diantarnya yaitu memotong daging sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dalam ukuran kecil, ini akan membantu agar daging matang sampai dalam dan cepat empuk.

Lawar Bali merupakan salah satu makanan khas Bali yang terbuat dari campuran sayur dan daging serta diberikan bumbu untuk menambah cita rasa dari hidangan ini. Lawar biasanya disajikan ketika terdapat upacara atau hari raya keagamaan. Selain itu, lawar juga sudah biasa di konsumsi oleh warga Bali atau disajikan sebagai sesajen.

Lagi mencari ide resep daging gulung sayur bumbu bali yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daging gulung sayur bumbu bali yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Daging babinya lembut dan juga bumbu bali yang kuat ini bisa kamu nikmati lengkap dengan sate dan sop. Yang seru lagi, kalau kamu makan disini, pasti bisa nikmatin pemandangan sawah yang asri banget! Diantarnya yaitu memotong daging sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dalam ukuran kecil, ini akan membantu agar daging matang sampai dalam dan cepat empuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging gulung sayur bumbu bali, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan daging gulung sayur bumbu bali yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah daging gulung sayur bumbu bali yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Daging Gulung Sayur Bumbu Bali menggunakan 26 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Daging Gulung Sayur Bumbu Bali:

  1. Ambil 500 gr daging slice (sy shabu slice).
  2. Gunakan Sayuran:.
  3. Siapkan 3 buah kentang kecil.
  4. Siapkan 5 buah jagung putren ukuran besar.
  5. Gunakan 10 buah buncis.
  6. Ambil 7 kuntum besar brokoli.
  7. Siapkan Bumbu haluskan:.
  8. Siapkan 4 buah cabai merah besar tanpa biji (bisa tambah-bisa plus biji).
  9. Gunakan 6 siung besar bawang merah (12 yang kecil).
  10. Sediakan 4 siung besar bawang putih (8 siung kecil).
  11. Ambil 1 ruas jari jahe.
  12. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  13. Ambil 1/3 sdt merica bubuk.
  14. Ambil Tomat haluskan:.
  15. Siapkan 2-3 buah tomat ukuran besar.
  16. Ambil Bumbu cemplung:.
  17. Gunakan 2 lembar daun salam.
  18. Ambil 2 ukuran jempol jari tangan.
  19. Gunakan 1 batang serai besar/2 – 3 batang kecil.
  20. Ambil Perasa:.
  21. Siapkan 1 sdt garam (harus disesuaikan lagi).
  22. Ambil 1 sdt gula pasir (harus disesuaikan lagi).
  23. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk (jika perlu).
  24. Gunakan Minyak/air:.
  25. Ambil 3 sdm minyak u/menumis.
  26. Gunakan 1-2 gelas belimbing air.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan #323. Telur Tahu Tempe bumbu Bali Anti Gagal

Cuci dan bersihkan daging sapi yang sudah kita persiapkan. Rebus daging sapi yang sudah bersih sampai empuk atau setengah matang. Setelah itu angkat daging sapi dan iris tipis-tipis atau sesuai dengan selera masing-masing. Rebus telur bebek atau ayam sampai benar-benar matang, kemudian kupas kulitnya. aceh AS asam padeh asem-asem asinan ayam bakar bakso balado bali bandeng Banten Bengkulu Betawi bihun bolu botok bubur bumbu masak buntut cake cemilan cumi-cumi dadar gulung Daftar masakan Indonesia daging kambing daging sapi daun singkong empek-empek es es krim goreng Gorengan Gorontalo gulai ikan Inggris itik jakarta Jambi jawa barat Jawa.

Langkah-langkah menyiapkan Daging Gulung Sayur Bumbu Bali:

  1. Haluskan bumbu dan haluskan/blender tomat tanpa penambahan air(diiris sangat tipis juga tidak apa-apa).
  2. Tumis bumbu sampai matang, harum dan pecah minyak. Masukkan daun salam, lengkoas dan serai yg sudah digeprek. Aduk sampai bumbu cemplung harum. Tambahkan tomat yang sudah dihaluskan. Masak sambil sesekali diaduk sampai asat dan bumbu berminyak kembali. Tuangkan 1/2 gelas air untuk lebih mematangkan bumbu dan mengeluarkan aromanya. Tumis kembali sampai bumbu berminyak. Beri garam, gula dan kaldu bubuk, aduk rata. Cicipi dan perbaiki rasanya. Matikan api. Sisihkan dahulu, bumbu tetap dalam wajan.. Daging Gulung Sayur Bumbu Bali
    Daging Gulung Sayur Bumbu Bali
    Daging Gulung Sayur Bumbu Bali
  3. Potong-potong sayuran, tingginya sesuaikan dengan lebar daging slice. Wortel dipotong korek api. Brokoli dipotong perkuntum. Putren dipotong 2 jika ukurannya besar. Kentang dipotong kira-kira sebesar putren lalu rebus setengah matang.. Daging Gulung Sayur Bumbu Bali
  4. Mulai menggulung sayuran. Ambil 1 lembar daging slice, lalu gulung masing-masing sayuran. Lakukan sampai selesai.. Daging Gulung Sayur Bumbu Bali
    Daging Gulung Sayur Bumbu Bali
    Daging Gulung Sayur Bumbu Bali
  5. Ambil wajan yg berisi bumbu, lalu susun daging gulung sayur diatas bumbu. Di posisi paling bawah letakkan sayur yang keras dulu seperti kentang dan jagung putren. Sy juga menyeling dengan kentang dan jagung putren yang tidak terbungkus daging. Lanjutkan dengan gulungan buncis, wortel dan brokoli. Nyalakan api, KECIL saja. Tuangkan air panas 1 – 2 gelas.. Daging Gulung Sayur Bumbu Bali
    Daging Gulung Sayur Bumbu Bali
  6. Tunggu sampai air mendidih, lalu tutup wajan. Masak kurang lebih 10 – 15 menit sampai daging cukup matangnya dan sayuran juga matang tapi tidak overcook, matang. Matikan api.. Daging Gulung Sayur Bumbu Bali
    Daging Gulung Sayur Bumbu Bali
  7. Angkat Daging Gulung Sayuran Bumbu Bali dari kompor dan sajikan. Hidangkan dan nikmati selagi panas/hangat.. Daging Gulung Sayur Bumbu Bali

Sensasi Kerenyahan Daging Bebek Anti-Alot dalam Balutan Bumbu Khas Bali. Warung Bebek Raja, Nusa Dua, Bali. Babi guling begitu popular di bali, saat acara adat pasti tersedia makanan tradisional Bali yang satu ini. Babi gulung terbuat dari babi yang masih mudah kemudian bagian dalam perut diisi sayuran dan bumbu. Babi akan ditusuk dengan batang besi panjang, kemudian dipanggang dengan cara di putar-putar di atas api atau digulingkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan daging gulung sayur bumbu bali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment