Resep 90. Coto Makasar yang Menggugah Selera

90. Coto Makasar. Cara tersebut membuat tektur coto makassar menjadi kental serta memberikan rasa gurih yang kuat, Bunda. Jika Bunda ingin bereksperimen membuat coto makassar di rumah, berikut tiga. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama.

Sampai saat ini, kenikmatan Coto di sini tidak berubah. Apalagi sekarang Anda bisa memesan Es Pisang Ijo-nya sebagai dessert. Makassar has several famous traditional foods, the most famous of which is coto makassar.

Anda sedang mencari ide resep 90. coto makasar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 90. coto makasar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 90. coto makasar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 90. coto makasar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cara tersebut membuat tektur coto makassar menjadi kental serta memberikan rasa gurih yang kuat, Bunda. Jika Bunda ingin bereksperimen membuat coto makassar di rumah, berikut tiga. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 90. coto makasar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 90. Coto Makasar memakai 17 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 90. Coto Makasar:

  1. Siapkan 700 gr daging sapi (untuk bikin rendang).
  2. Ambil 1,5 L air (me : air tajin).
  3. Siapkan Minyak goreng untuk menumis dan menggoreng bahan.
  4. Ambil 1/2 sdm garam.
  5. Gunakan 1/2 sdm gula.
  6. Siapkan 8 lembar daun salam.
  7. Ambil 2 sdm jinten putih.
  8. Gunakan 3 sdm ketumbar utuh.
  9. Siapkan 1/2 sdt merica utuh.
  10. Ambil 1 ruas jari lengkuas/laos (potong2).
  11. Ambil 1 ruas jahe (digeprek).
  12. Ambil 5 cm lengkuas (digeprek).
  13. Gunakan 3 blog magi (me: kaldu jamur).
  14. Ambil 2 bungkul bawang putih.
  15. Siapkan 2 buah bunga lawang (tambahan saya).
  16. Siapkan 4 sdm kecap (tambahan saya).
  17. Siapkan 100 gr kacang tanah (me: 120 gr biar lbih kental).

It is a soto (stew) made from a mixture of nuts, spices, and selected offal which may include beef brain, tongue and intestine. Konro, a rib dish, is also a popular traditional food in Makassar. Untuk mencapai sana, Anda bisa menggunakan angkot Riung Bandung – Dago atau Margahayu – Ledeng. Makassar terkenal dengan kuliner khasnya berupa pisang epe dan coto.

Cara membuat 90. Coto Makasar:

  1. Rebus daging dengan air dan masukkan 4 lembar daun salam. Setelah empuk, potong daging dengan ukuran dadu. (Me: dipresto selama 45 menit).
  2. Goreng bawang putih sampai berubah warna, kemudian goreng lengkuas yg sudah dipotong² sampai berubah warna, goreng serai yg sudah dipotong² sampai berubah warna, goreng kemiri sampai berubah warna, kemudian pisahkan.
  3. Sangrai merica, ketumbar, dan jintan secara bergantian. Kemudian haluskan dengan diulek. (Me: diblender kering males ngulek 😂).
  4. Haluskan menggunakan blender point 2 dicampur dengan point 3.
  5. Goreng kacang tanah, kemudian dinginkan, buang kulitnya. Lalu haluskan menggunakan blender (me: tetap dengan kulitnya biar warnanya coklat pekat).
  6. Tumis bumbu halus selama 5 menit atau sampai berubah warna kecoklatan dan mengeluarkan minyak..
  7. Rebus air sebanyak 1,5L, masukkan daging yg sudah dipotong², kemudian masukkan lengkuas dan jahe yg sudah digeprek beserta daun salam sebanyak 4 lembar, kemudian campurkan point 6 ke dalam rebusan. Tambahkan juga bunga lawang.Rebus selama 10 menit..
  8. Setelah 10 menit, masukkan gula ½ sdm, kacang tanah yg sudah diblender, royco, dan pala secukupnya. Kemudian tambahkan garam ½ sdm. Masak selama 10 menit..
  9. Coto makassar siap disajikan dengan daun bawang, jeruk nipis, dan bawang goreng..

Selain itu banyak sekali tempat wisata yang indah dan populer di kota ini. Untuk itu sangat cocok bagi kamu yang ingin melakukan sesi pre-wedding disini. Mi instan kuah dengan rasa Coto Makassar ini memiliki perpaduan kaldu yang kental dan khas Sulawesi Selatan. Perpaduannya kian nikmat dengan mie yang kenyal karena dibuat dari tepung terigu pilihan. Lihat juga resep Coto makasar (paru babat)simple enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 90. Coto Makasar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment