Resep Nasi Kebuli Ayam Ala-ala Anti Gagal

Nasi Kebuli Ayam Ala-ala. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker enak lainnya. Sebenarnya cukup mudah untuk membuat resep nasi goreng kebuli ayam ala rumahan yang cocok untuk sajian acara keluarga ini. Memang, dari segi bumbu, nasi kebuli membutuhkan banyak sekali rempah-rempah yang digunakan sebagai penyedap alaminya.

Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam. Soal rasa tak kalah nikmat dengan resep praktis berikut. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Untuk itu mau mencoba berkreasi dengan resep nasi kebuli ayam ala Kuliner Kota diatas?

Lagi mencari ide resep nasi kebuli ayam ala-ala yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli ayam ala-ala yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli ayam ala-ala, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi kebuli ayam ala-ala yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam Rice Cooker enak lainnya. Sebenarnya cukup mudah untuk membuat resep nasi goreng kebuli ayam ala rumahan yang cocok untuk sajian acara keluarga ini. Memang, dari segi bumbu, nasi kebuli membutuhkan banyak sekali rempah-rempah yang digunakan sebagai penyedap alaminya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi kebuli ayam ala-ala sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Kebuli Ayam Ala-ala menggunakan 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Baca juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi kebuli ayam, Menggugah Selera

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Kebuli Ayam Ala-ala:

  1. Siapkan 300 gr beras, cuci bersih.
  2. Gunakan 400 ml santan (sesuai dengan beras agar pera).
  3. Gunakan 2 sdm margarin.
  4. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 1/2 batang serai.
  6. Siapkan 1 lembar daun salam.
  7. Sediakan 3 buah cengkeh.
  8. Siapkan 2 buah bunga lawang.
  9. Sediakan 2 butir kapulaga.
  10. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  11. Siapkan 1/2 bungkus bumbu kari instan.
  12. Sediakan Secukupnya garam.
  13. Siapkan 2 potong ayam ungkep, suwir kasar.
  14. Siapkan Bumbu halus :.
  15. Gunakan 4 butir bawang merah.
  16. Ambil 3 siung bawang putih.
  17. Ambil 1 ruas kunyit.

Resep Udang Asam Manis; Resep Cumi Asam Manis; Resep Sayur Bayam; Kandungan Gizi Nasi Kebuli. Nasi Kebuli, Foto Oleh Yummy Co Id. Nasi Kebuli bukan hanya sekadar makanan lezat dengan cita rasanya yang khas, namun juga bernutrisi. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Cara membuat Nasi Kebuli Ayam Ala-ala:

  1. Siapkan bahan-bahan. Haluskan bumbu..
  2. Panaskan margarin, masukan bumbu halus dan bumbu kari instan, dan bumbu lainnya. Tumis hingga mewangi. Masukan ayam suwir dan sebagian santan..
  3. Tuang bumbu dan santan sisa ke dalam beras yang telah dicuci di dalam magic com. Masak hingga matang..
  4. Sajikan dengan lauk yang ada, acar, telur dadar, dan kerupuk..

Kukus beras dalam kukusan hingga setengah matang. Tumis bumbu halus bersama rempah lainnya dengan minyak samin hingga harum dan matang. Masukkan ayam, aduk hingga ayam kaku. Tuangi kaldu, masak hingga air habis terhisap oleh beras. Sementara itu, kamu bisa menyiapkan ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Kebuli Ayam Ala-ala yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment