Resep Perkedel Tahu Sayuran (Jagung Wortel), Bisa Manjain Lidah

Perkedel Tahu Sayuran (Jagung Wortel). Lihat juga resep Perkedel Tahu Keju Wortel 🧀🥕 enak lainnya. Anda bisa menambahkan beberapa sayuran ke dalam adonan sebagai variasi. Perkedal tahu sayuran ini cocok sekali disajikan saat sahur nanti dan untuk menyingkat waktu pemasakan di pagi buta, adonan perkedel sudah dibuat beberapa jam sebelumnya, taruh dalam wadah tertutup dan simpn dalam lemari pendingin agar hasilnya tetap renyah dan padat.

Kamu pun dapat menambahkan irisan wortel dalam adonan perkedel tahu. Pastikan untuk memotong wortel menjadi dadu kecil. Baca juga: Resep Perkedel Tahu Tanpa Tepung, Lauk Sarapan Praktis.

Sedang mencari ide resep perkedel tahu sayuran (jagung wortel) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel tahu sayuran (jagung wortel) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel tahu sayuran (jagung wortel), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan perkedel tahu sayuran (jagung wortel) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Perkedel Tahu Keju Wortel 🧀🥕 enak lainnya. Anda bisa menambahkan beberapa sayuran ke dalam adonan sebagai variasi. Perkedal tahu sayuran ini cocok sekali disajikan saat sahur nanti dan untuk menyingkat waktu pemasakan di pagi buta, adonan perkedel sudah dibuat beberapa jam sebelumnya, taruh dalam wadah tertutup dan simpn dalam lemari pendingin agar hasilnya tetap renyah dan padat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan perkedel tahu sayuran (jagung wortel) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Perkedel Tahu Sayuran (Jagung Wortel) memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Perkedel Tahu Sayuran (Jagung Wortel):

  1. Sediakan 10 buah tahu kuning.
  2. Gunakan 2 butir telur ayam.
  3. Ambil 1/2 buah jagung.
  4. Gunakan 1/2 buah wortel.
  5. Sediakan 2 siung bawang putih.
  6. Sediakan 3 siung bawang merah.
  7. Ambil secukupnya Garam dan penyedap.

Resep perkedel tahu putih tanpa telur. Lihat juga resep Perkedel Sayuran enak lainnya. Setelah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan, kita lanjut dengan membuat Perkedel Tahu Sayur sesuai langkah-langkah berikut. Wortel, buncis dan jagung di rendam air panas sebentar.

Cara menyiapkan Perkedel Tahu Sayuran (Jagung Wortel):

  1. Potong wortel menjadi kotak kecil, dan sisir jagung.
  2. Haluskan bawang merah dan putih, setelah itu haluskan tahu. Bisa di cobek atau pakai garpu..
  3. Tambahkan jagung, wortel, garam dan penyedap. Aduk rata, (bisa di icip untuk tes rasa ya). Lalu tambahkan telur..
  4. Setelah bahan di aduk rata semua, siap untuk di goreng di minyak panas api sedang ya..
  5. Balik perkedel saat bawah sudah mulai coklat. Dan lanjut sampai kuning keemasan. Untuk video lengkap bisa cek chanel youtube saya Ammar Zain Family.
  6. Terimakasih dan selamat mencoba… 🥰🥰.

Angkat dan tiriskan Cobain yuk cara lain menikmati perkedel dengan membuat Perkedel Tahu Udang. Umumnya perkedel dibuat dengan campuran kentang atau jagung tapi kali ini dengan campuran udang yang dicincang. Membuatnya pun cukup mudah karena menggunakan Kobe Tepung Bakwan Kress yang berasa bumbunya dan Lada Kobe yang rasa ladanya sangat terasa. Bunda mana yang tak senang melihat putra putrinya doyan makan sayur. Tapi, buat anak Anda yang tak suka makan sayur, siasati dengan menu sayuran berikut ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat perkedel tahu sayuran (jagung wortel) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment