Langkah Mudah untuk Membuat Daging Sapi Lada Hitam Ala Jeko yang Enak Banget

Daging Sapi Lada Hitam Ala Jeko. Resep Sapi Lada Hitam – Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan dengan sumber protein hewani yang mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat. Sebut saja soto daging, steak, rendang, semur, opor, teriyaki dan juga masak lada hitam. Tak hanya menjadi sajian lezat di menu makan sehari-hari, namun masakan daging sapi juga cocok dibuat saat hari raya seperti Idul Fitri, Idul Adha dan.

Chef Eric Herjanto baru saja membagikan resep spesial daging sapi lada hitam yang dijamin enak. Hanya butuh bahan-bahan yang sederhana, menu ini sangat cocok untuk disajikan di rumah. Daging lada hitam merupakan salah satu menu andalan di restoran Chinese Food yang memiliki cita rasa khas.

Lagi mencari inspirasi resep daging sapi lada hitam ala jeko yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daging sapi lada hitam ala jeko yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sapi Lada Hitam – Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan dengan sumber protein hewani yang mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat. Sebut saja soto daging, steak, rendang, semur, opor, teriyaki dan juga masak lada hitam. Tak hanya menjadi sajian lezat di menu makan sehari-hari, namun masakan daging sapi juga cocok dibuat saat hari raya seperti Idul Fitri, Idul Adha dan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging sapi lada hitam ala jeko, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan daging sapi lada hitam ala jeko enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah daging sapi lada hitam ala jeko yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daging Sapi Lada Hitam Ala Jeko menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Baca juga :  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sapi Lada Hitam Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daging Sapi Lada Hitam Ala Jeko:

  1. Siapkan 1/2 kg daging sapi (dibungkus daun pepaya 1 hari) agar empuk.
  2. Siapkan 1/2 siung bawang bombay.
  3. Ambil 3 siung bawang putih (cincang).
  4. Ambil 2 sdm saus lada hitam (saori).
  5. Ambil 1/2 sdm minyak wijen.
  6. Siapkan 1 sdm kecap inggris.
  7. Gunakan 1/2 sdt lada hitam.
  8. Siapkan 1 sdm gula.
  9. Sediakan 1 sdt kaldu sapi.
  10. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  11. Siapkan secukupnya Garam.

Tekstur daging yang empuk dan ditambah dengan lada hitam yang sedikit pedas membuat siapa pun tergoda untuk menyantapnya. Hidangan dari daging sapi yang sederhana ini memang tidak membutuhkan banyak bumbu tambahan. Cara Membuat Daging Sapi Lada Hitam yang Empuk, Masakan ala Restoran. Ilustrasi daging sapi lada hitam ala Sajian Sedap. (DOK.

Langkah-langkah menyiapkan Daging Sapi Lada Hitam Ala Jeko:

  1. Tumis bawang bombay, daun jeruk yg disobek dan bawang putih dengan sedikit minyak.
  2. Masukkan daging sapi (sebelumnya d rebus 10 menit).
  3. Tambahkan 2 gelas air, lalu masukkan minyak wijen, saori lada hitam, kecap inggris, lada, garam dan gula lalu cek rasa.
  4. Lalu tutup sampai air surut, lalu sajikan.

Jakarta – Berbagai variasi olahan masakan dengan bahan utama. Umumnya, resep sapi lada hitam sangat mudah dibuat di rumah dan juga gampang dikreasikan menjadi beragam menu. Resep sapi lada hitam juga tidak terlalu rumit dibuat, lho. Bahan-bahannya mudah dicari dan banyak dijual di berbagai supermarket atau minimarket. BACA JUGA: Resep Risol Mayo ala Chef William Gozali, Renyah dan Enak Bisa untuk Ide Jualan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat daging sapi lada hitam ala jeko yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment