Resep Coto Makassar Kuah Kental Anti Gagal

Coto Makassar Kuah Kental. Resep Coto Makassar Kuah Kental Khas Sulawesi Selatan Enak Mudah. Resep Coto Makassar – Berbicara kuliner Nusantara, seakan tidak pernah ada habisnya ya bun. Mengingat Indonesia sendiri memiliki ribuan bahkan jutaan kuliner yang tersebar ke seluruh pelosok.

Ingin membuat masakan yang berkuah, gurih dan kaya akan aroma rempah yang khas. Coba saja resep coto makassar ini, masakan tradisional Makassar yang berbahan dasar daging sapi yang dimasak dengan bumbu-bumbu rempah yang khas seperti jinten, bawang putih serta ketumbar, menjadikan masakan. Hidangan berkuah kental yang kaya rempah ini merupakan salah satu masakan khas Sulawesi Selatan.

Sedang mencari ide resep coto makassar kuah kental yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal coto makassar kuah kental yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari coto makassar kuah kental, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan coto makassar kuah kental enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Coto Makassar Kuah Kental Khas Sulawesi Selatan Enak Mudah. Resep Coto Makassar – Berbicara kuliner Nusantara, seakan tidak pernah ada habisnya ya bun. Mengingat Indonesia sendiri memiliki ribuan bahkan jutaan kuliner yang tersebar ke seluruh pelosok.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan coto makassar kuah kental sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Coto Makassar Kuah Kental memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Coto Makassar Kuah Kental:

  1. Gunakan 400 gr daging (resep aslinya ditambah jeroan).
  2. Gunakan 70 gr kacang tanah, sangrai.
  3. Sediakan 1 Liter air cucian beras.
  4. Siapkan 2 Lembar daun salam.
  5. Siapkan 1 ruas jahe, geprek.
  6. Gunakan 1 ruas lengkoas (me: skip, krn lg kehabisan).
  7. Gunakan Bumbu halus:.
  8. Ambil 7 butir bawang putih, goreng.
  9. Ambil 2 batang serai, potong2 tipis, goreng.
  10. Gunakan 2 butir kemiri, goreng.
  11. Sediakan 1 ruas lengkoas, goreng (me: skip, krn lg kehabisan stok).
  12. Sediakan 1/2 sdm ketumbar, sangrai.
  13. Gunakan 1 sdm jintan, sangrai.
  14. Sediakan 1 sdt lada putih, sangrai.
  15. Siapkan Pelengkap:.
  16. Gunakan Jeruk nipis.
  17. Gunakan Sambal.
  18. Siapkan Bawang goreng.
  19. Sediakan Ketupat.
Baca juga :  Cara Gampang Membuat Coto makasar yang Enak

Resep coto makassar asli dengan kuah kental biasanya. Makanan khas Makassar, Sulawesi Selatan ini memang menjadi salah satu soto nusantara yang enak untuk dinikmati. Bayangkan saja, kuah kental asal kacang serta aroma kaldu sapi menjadi satu, yumm, sangat lezat! Kuah kental bertekstur yang kaya rasa dan menawarkan rasa gurih sedikit pedas.

Cara membuat Coto Makassar Kuah Kental:

  1. Potong2 daging, rebus -+10 menit dg air biasa, lalu buang airnya, cuci dagingnya, sisihkan..
  2. Sangrai kacang tanah sampai kecoklatan, angkat, haluskan dg ditambah sedikit air biar lebih halus. Sisihkan. Lanjut sangrai lada, jinten, dan ketumbar, sisihkan. Lanjut beri sedikit minyak di wajan, goreng bwg putih, serai yg sdg dipotong2, lengkoas, dan kemiri..
  3. Tumis sebentar bumbu halus, lalu tambahkan air tajin (air cucian beras), daun salam, dan jahr geprek, aduk2 hingga mendidih, masukan daging dan kacang yg sudah dihaluskan, aduk2, beri garam dan penyedap,,.
  4. Sajikan dg potongan daun bawang, perasan jeruk nipis, ketupat, dan sambelnya. Sambelnya aku cm rebuasan cabe merah& rawit, haluskan..

Untuk seporsi coto, harganya memang sedikit mahal. Namun rasa yang ditawarkan memang juara. Buktinya, rumah makan Coto Nusantara selalu ramai pengunjung. Meja selalu penuh.tak jarang harus antri untuk makan. Tapi memang, Coto Makassar memiliki kekhasan berupa bumbu rempah dan kacang untuk membuat kuah yang kental.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan coto makassar kuah kental yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Comment