Resep Coto makasar ala Bumbu Komplit Anti Gagal

Coto makasar ala Bumbu Komplit. Tumis bumbu yang dihaluskan, hingga harum dan matang. Kemudian masukkan dalam. rebusan daging, masak kembali hingga empuk, lembut, dan matang. Masukkan susu cair, masak kembali hingga mendidih sambil diaduk-aduk.

Makanan khas Makassar, Sulawesi Selatan ini memang menjadi salah satu soto nusantara yang enak untuk dinikmati. Bayangkan saja, kuah kental asal kacang serta aroma kaldu sapi menjadi satu, yumm, sangat lezat! Selain sop konro, Makasar juga memiliki hidangan berkuah lainnya, yakni coto Makasar.

Lagi mencari inspirasi resep coto makasar ala bumbu komplit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal coto makasar ala bumbu komplit yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tumis bumbu yang dihaluskan, hingga harum dan matang. Kemudian masukkan dalam. rebusan daging, masak kembali hingga empuk, lembut, dan matang. Masukkan susu cair, masak kembali hingga mendidih sambil diaduk-aduk.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari coto makasar ala bumbu komplit, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan coto makasar ala bumbu komplit enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah coto makasar ala bumbu komplit yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Coto makasar ala Bumbu Komplit memakai 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Coto makasar ala Bumbu Komplit:

  1. Gunakan 250 gr dada ayam, potong dadu.
  2. Siapkan 6 butir kentang, potong dadu lalu goreng.
  3. Sediakan 1 sachet Bumbu Komplit isi 25gr (ini racikan dari bawang merah, bawang putih, kemiri, pala, sereh, lengkuas, jahe, kunyit, jinten, kapulaga, kayu manis dan rempah lain).
  4. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  5. Gunakan 4 lbr daun jeruk.
  6. Sediakan 4 lbr daun salam.
  7. Sediakan secukupnya Bawang goreng.
  8. Gunakan 2 batang daun bawang.
  9. Gunakan secukupnya Gula pasir.
  10. Gunakan 4 sdm minyak.
  11. Ambil 1,5 lt air.
  12. Siapkan 2 genggam kacang tanah.
Baca juga :  Cara Gampang Menyiapkan Coto Manggala, Menggugah Selera

Bahan dasar yang digunakan pada coto Makasar adalah daging sanding lemur serta jeroan. Karena aromanya yang khas, jeroan seperti babat dan paru perlu direbus sebanyak dua kali. Bumbu rempah yang membuat coto Makasar menjadi lezat diantaranya adalah jintan, bawang putih, serta ketumbar. Coto makassar termasuk salah satu kuliner legendaris khas Indonesia yang tetap eksis hingga saat ini.

Cara membuat Coto makasar ala Bumbu Komplit:

  1. Rendam ayam dengan air hangat agar kotoran dan lemak kotor terangkat, lalu tiriskan,.
  2. Sangrai kacang tanah, pisahkan kulitnya lalu blender.
  3. Didihkan air, rebus ayam hingga mendidih.
  4. Sambil merebus ayam, tumis Bumbu Komplit bersama dengan daun jeruk dan salam.
  5. Setelah ayam mendidih, masukan bumbu yang telah ditumis, aduk sebentar.
  6. Masukkan kacang yang sudah diblender, tambahkan kaldu bubuk, gula dan sedikit garam, aduk rata.
  7. Koreksi rasa, lalu tambahkan daun bawang dan kentang goreng. boleh dilengkapi bawang goreng.

Lihat juga resep COTO MANGGALA (sop khas Kobar) enak lainnya. Anda tidak perlu pergi ke restauran untuk menikmati Coto Makassar karena dengan resep rahasia ini maka anda bisa membuatnya dirumah. Langsung saja simak bahan dan cara membuatnya dibawah ini : pingin curhat ni, tadi barusan saya makan coto makasar, soalnya warungnya baru dan memang sebelumnya di kota ini (Madiun)gak ada yang jual coto makasar. tadi pas lewat lho kok ada, jadi aku coba. tapi rasanya kok gak sama kayak yang aku biasa makan ya. aku ini penggemar coto makasar. makanya pas pulang aku langsung buka internet cari resepnya. Resep Coto Makassar – Berbicara kuliner Nusantara, seakan tidak pernah ada habisnya ya bun. Mengingat Indonesia sendiri memiliki ribuan bahkan jutaan kuliner yang tersebar ke seluruh pelosok.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Coto makasar ala Bumbu Komplit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Comment